Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Imigrasi Muara Enim Gelar Layanan Paspor Masuk Desa di PALI

Info Terkini | Wednesday, 03 Aug 2022, 08:54 WIB

Talang Ubi – Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel kembali mengadakan Layanan Paspor Masuk Desa dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham. Bertempat di Desa Handayani, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), petugas mendatangi 51 warga setempat yang didominasi oleh calon jamaah umroh.

Petugas Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel mengambil foto biometrik pemohon paspor

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha mengatakan bahwa Layanan Paspor Masuk Desa ini sebelumnya sudah sukses dilaksanakan pada 19 Juli 2022 lalu di Desa Paya Bakal, Muara Enim dan di PALI merupakan kegiatan kedua.

"Layanan Paspor Masuk Desa ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Kemenkumham atau HDKD yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bidang pelayanan publik." ujarnya.

Made Hepi menambahkan bahwa bagi masyarakat desa yang ingin membuat paspor namun belum berkesempatan hadir pada kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa kali ini dapat mengajukan permohonan secara kolektif dalam Layanan Eazy Passport.

“Minimal ada 15 orang pemohon dan dapat menyediakan tempat serta fasilitas koneksi internet yang bagus, kami akan datang memenuhi permintaan Eazy Passport tersebut.” jelasnya.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus mengapresiasi kegiatan Layanan Paspor Masuk Desa kali ini dan berharap melalui kegiatan ini makin banyak masyarakat yang mengetahui layanan keimigrasian.

"Saya harap kegiatan yang di PALI ini juga dapat menjadi sosialisasi kepada masyarakat bahwa imigrasi memfasilitasi permohonan paspor hingga ke daerah terpencil. Sehingga nanti jika ada masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor secara kolektif dapat langsung menghubungi kantor imigrasi terdekat untuk kami fasilitasi." pungkasnya.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image