Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nur Fadzlina Sulistiyani

Bakso Rusuk Joss Bukan Sembarang Bakso!

Kuliner | Monday, 01 Aug 2022, 18:30 WIB

Bekasi - Jangan mengaku pecinta bakso kalau belum merasakan bakso viral ini. Bakso rusuk setan yang super besar hingga bakso lava yang pedasnya nampol banget.

Bakso merupakan salah satu menu kuliner yang sangat menjadi favorite semua orang. Mendengar kata bakso pasti kita langsung membayangkan rasa pedas, manis, dan asam kuahnya yang akan menyegarkan tubuh. Dan disini ada menu bakso viral yang sangat menarik perhatian masyarakat. Ya, bakso rusuk joss.

(doc; foro rekan)

Bakso Rusuk Joss yang berpusat di Bekasi ini menjadi viral dan terkenal karena unik dan fenomenal. Banyak artis di Indonesia yang sering berkunjung untuk menikmati bakso tersebut lalu diliput di media televisi. Beberapa waktu lalu saya berkunjung ke Bakso Rusuk Joss bersama teman-teman saya. Tempatnya selalu ramai oleh pengunjung mulai dari anak muda sampai orang tua pun menikmati bakso ini. Tempatnya pun sangat unik dan kreatif membuat pelanggan betah untuk berlama-lama disini.

Tak mau membuang banyak waktu, kami memilih satu menu best seller yakni bakso rusuk setan yang harganya Rp 125.000. Memang kami harus menunggu sekitar 30 menit sampai bakso berukuran besar ini disajikan. Setelah lama menunggu akhirnya pesanan kami pun sampai.

(doc: foto website)

Sangat mengejutkan, sebuah tulang rusuk sapi yang cukup besar terlihat kokoh berdiri dengan bagian bawahnya terlapisi adonan bakso yang besar disajikan dengan kuah kaldu yang terpisah. Bakso setan ini dilengkapi dengan dua macam kuah kaldu yakni kuah kaldu biasa dan kuah kaldu jablay yang berisi irisan sawi, tetelan, dan cabai rawit yang siap membakar lidah. Tulang sapi yang digunakan disini adalah jenis back rib. Untuk menyantapnya, kami harus memotong baksonya menggunakan pisau yang sudah disediakan.

Selain bakso setan, disini juga ada banyak menu yang tak kalah heboh. Ada bakso mangkuk, bakso buaya, bakso kuah jablay, bakso bambu hingga bakso rusuk trisula yang ukurannya super besar.

Kami sempat bertemu dengan pemilik Bakso Rusuk Joss yakni Isa Juarsa. Beliau bercerita awal mula merintis usaha baksonya sejak 2015 lalu.

“Awal saya merintis usaha ini sejak tahun 2015. Pertama kali saya menjual bakso itu hanya mampu menghabiskan dua kilogram daging sapi untuk tiga hari jualan. Alhamdulillah makin kesini semakin ramai pengunjung.” kata Pak Isa.

“Hingga saat ini, usaha bakso kami sudah memiliki cabang diberbagai daerah.” lanjut Pak Isa.

Sedikit saran. Jika ingin berkunjung kesini, sebaiknya datang lebih awal. Karena mengingat pelanggan yang terus berdatangan dan waktu penyajian yang cukup lama. Jadi tidak terlalu lama menunggu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image