Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Al Kwarismi Arya Wirawan

12 Hotel di Bandung yang Bagus dan Dekat dengan Tempat Wisata

Wisata | Wednesday, 24 Nov 2021, 16:26 WIB
Hotelier" />
Sumber gambar: Hotelier

Bandung terkenal sebagai surganya tempat wisata. Untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung tentu tidak cukup sehari, maka dari itu kamu wajib tahu hotel di bandung yang bagus buat bermalam atau sekadar staycation. Biar paginya, kamu kembali bersemangat menjelajahi Bandung.

Dari Semua daftar hotel di bawah ini, kamu dapat memilih mana yang paling dekat dengan lokasi travelingmu.

Hotel di Bandung yang Bagus dan Murah

Berikut adalah pilihan hotel yang bisa menjadi referensi penginapan bagus di Bandung:

1. Trans Luxury Hotel Bandung

Alamat

Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor 289, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (022) 8734-8888

Harga

Rp1.350.000 sampai Rp3.900.000

Jenis hotel

Hotel kota

Situs resmi

www.thetranshotel.com

Hotel di Bandung yang pertama adalah Trans Luxury Hotel, yaitu hotel yang lokasinya berada di satu kawasan dengan Trans Studio Bandung, taman hiburan indoor terbesar di Indonesia. Trans Luxury terdiri dari 18 lantai dan menyajikan pemandangan kota yang menakjubkan.

Selain itu, terdapat fasilitas kolam renang yang dilengkapi dengan pantai berpasir, pusat kebugaran atau gym, serta spa yang membuat kamu betah berlama-lama.

2. Tokyo Cubo

Alamat

Jalan Pendawa Nomor 2, Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 857-9559-7177

Harga

Mulai dari Rp115.000

Jenis hotel

Hotel kapsul

Situs resmi

-

Buat kamu yang belum tau, hotel kapsul adalah hotel yang berasal dari Tokyo dan dikenal karena desainnya yang unik. Kamu akan merasakan pengalaman tidur di kotak kecil seperti kapsul yang nyaman dan aman.

Hotel ini memberikan tarif yang murah, cocok untuk backpacker. Di ruangan communal terdapat meja lesehan ala Jepang untuk berinteraksi dengan tamu lain, atau menikmati makanan yang kamu beli dari depan hotel.

3. Summerbird Bed dan Brasserie

Alamat

Jalan Kesatriaan Nomor 11, Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 6030228

Harga

Mulai dari Rp469.000

Jenis hotel

Hotel B&B

Situs resmi

www.summerbirdhotel.com

Tidak tanggung-tanggung, Summerbird Bed dan Brasserie menyediakan 28 tema kamar berbeda untuk para penginap, mulai dari gaya skandinavia, gaya rustic, hingga gaya vintage. Tema kamar yang unik dijamin bikin kau terpukau.

Summerbird Bed dan Brasserie dilengkapi dengan fasilitas cukup lengkap, seperti sarapan gratis hingga terletak di tengah kota.

4. G. H. Universal Hotel

Alamat

Jalan Dr. Setiabudi Nomor 376, Ledeng, Cidadap, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 2010388

Harga

Mulai dari Rp800.000

Jenis hotel

Hotel resor

Situs resmi

www.ghuniversal.com

G. H. Universal Hotel adalah hotel yang mengangkat menerapkan gaya Eropa klasik pada interior dan arsitektur bangunannya. Kamu akan dibuat nyaman dengan suasana hotel yang instagramable. Tak heran kalau hotel ini sering dijadikan spot prewedding.

G. H. Universal Hotel merupakan hotel bintang lima yang menyediakan fasilitas lengkap, pelayanan ramah, ruangan mewah, bersih dan aman.

5. Padma Hotel Bandung

Alamat

Jalan Rancabentang Nomor 56-58, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 2030333

Harga

Mulai dari Rp1.300.000 sampai Rp4.900.000

Jenis hotel

Hotel kota

Situs resmi

www.padmahotelbandung.com

Hotel satu ini terletak di area yang strategis, dekat dengan berbagai tempat wisata, seperti Cihampelas Walk, Taman Budaya Jawa Barat, dan Museum Geologi. Kamar-kamar yang disediakan cukup nyaman, serta menghadap ke area pegunungan yang indah.

Kamu akan dimanjakan dengan pelayanan yang profesional dan fasilitas yang ada, mulai dari pusat kebugaran dengan pemandangan pegunungan, kolam renang, kolam air panas, restoran, hingga jacuzzi.

6. Tea Garden Resort

Alamat

Dusun Cigeureung, Desa Cicadas, Sagala Herang, Subang, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 815-7300-6888

Harga

Mulai dari Rp.1.200.000

Jenis hotel

Hotel resor

Situs resmi

-

Sesuai dengan namanya, hotel resor ini dibangun di area kebun teh. Suasana dedaunan yang hijau serta hotel berbentuk cottage yang dirambati tanaman hias akan membuat kamu tidak mau pulang.

Tidak hanya itu, Tea Garden Resort juga menyediakan aktivitas asyik untuk para penginap, seperti bermain golf, futsal, tur kebun teh, berkuda, bermain tenis, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa bersantai di kolam renang yang disediakan.

Kalau ingin air hangat, kamu bisa mengunjungi pemandian air panas Ciater yang lokasinya tidak jauh dari sana.

7. Hilton Hotel Bandung

Alamat

Jalan HOS Tjokroaminoto Nomor 41-43, Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 22 8606-6888

Harga

Rp1.960.000 sampai dengan Rp8.819.000

Jenis hotel

Hotel kota

Situs resmi

www.hiltonhotels.com/id_ID/indonesia/hilton-bandung/

Hotel ini hanya berjarak 2 km dari Bandara Internasional Bandung dan 1 km dari stasiun kereta api kota Bandung. Lokasi yang strategis ini membuat Hilton Hotel Bandung banyak diminati masyarakat.

Dari kamarnya kamu bisa melihat pemandangan Gunung Tangkuban Perahu yang elok. Fasilitas yang disediakan tidak kalah lengkap, mulai dari kolam renang di atas gedung dan spa yang bernuansa Bali.

8. Tebu Hotel Bandung

Alamat

Jalan L. L. R. E. Martadinata Nomor 62, Citarum, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 4263335

Harga

Mulai dari Rp350.000

Jenis hotel

Hotel downtown

Situs resmi

-

Siapa bilang hotel yang berada di pusat kota mahal? Karena di Tebu Hotel ini, kamu bisa menginap di hotel tengah kota dengan harga yang cukup terjangkau. Fasilitasnya dilengkapi dengan spa dan sauna yang nyaman.

Selain itu terdapat tipe kamar 90 Degree Room, kamar ini memiliki ruangan bertingkat yang bisa menampung lebih dari dua orang.

9. Beehive Café & Boutique Hotel

Alamat

Jalan Dayang Sumbi Nomor 1, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 2505801

Harga

Mulai dari Rp1.100.000

Jenis hotel

Hotel B&B

Situs resmi

-

Hotel di Bandung yang bagus selanjutnya adalah Beehive Hotel. Hotel ini menawarkan pengalaman menginap anti-mainstream. Terdapat tipe kamar rooftop yang pada bagian langit-langit ruangan terpasang jendela besar.

Kamu bisa tidur nyenyak sambil menikmati bintang-bintang di langit Bandung. Lokasinya berada di sekitar kampus ITB dan dilengkapi dengan sarapan gratis untuk penginap.

10. Bobobox Pods Paskal

Alamat

Jalan Pasir Kaliki Nomor 76A, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 4266430

Harga

Mulai dari Rp90.000

Jenis hotel

Hotel kapsul

Situs resmi

-

Selain Tokyo Cubo, hotel kapsul yang berada di Bandung selanjutnya adalah Bobobox Pods Paskal. Hotel kapsul ini jauh lebih murah dan nyaman. Tema hotel ini mengusung konsep futuristik, kamu bisa mengatur lampu dan mengunci pintu dengan layar sentuh.

Kalau ingin satu kamar dengan teman, kamu bisa menyewa tipe double pod agar kasurnya lebih besar dan leluasa untuk bergerak.

11. Sheraton Bandung

Alamat

Jalan Ir. H. Juanda Nomor 390, Dago Atas, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 2500303

Harga

Mulai dari Rp1.300.000

Jenis hotel

Hotel resor

Situs resmi

www.marriott.com/hotels/travel/bdosi-sheraton-bandung-hotel-and-towers

Hotel Sheraton memiliki konsep hotel tropis yang asri dan sejuk. Terdapat hamparan taman dan pemandangan gunung yang membuat hotel ini lebih menonjol daripada hotel lainnya. Fasilitas yang disediakan mulai dari tempat bermain anak, spa, sauna, pusat kebugaran, hingga Towers Lounge.

Towers Lounge merupakan area yang bisa digunakan untuk bersantai dengan teman atau pasangan sambil menikmati pemandangan bukit Dago dari atas.

12. Pullman Bandung Grand Central

Alamat

Jalan Diponegoro Nomor 27, Bandung, Cibeunying, Bandung, Jawa Barat

Nomor telepon

+62 (22) 86038888

Harga

Mulai dari Rp1.400.000

Jenis hotel

Hotel kota

Situs resmi

www.pullman-bandung-grandcentral.com

Hotel ini berada tepat di seberang Gedung Sate, bangunan bersejarah di Bandung. Kamu bisa menginap di hotel ini saat berkeliling Bandung atau hanya ingin staycation mewah. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat hotel ini dikelilingi beragam fasilitas umum dan mudah diakses.

Fasilitas yang tersedia mulai dari pusat kebugaran pribadi, bath tub, restoran mewah, kamar dengan pemandangan indah, dan lain-lain.

Itulah 12 pilihan hotel di Bandung yang bagus dan patut menjadi pilihan menginapmu. Kamu bisa memilih hotel kapsul jika menomorsatukan harga, atau hotel resor untuk mendapatkan fasilitas yang lengkap.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image