Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mang Awih

Abah Ramdhan Pimpin IKA UNPAS KOMDA Purwakarta

Ngariung | Sunday, 31 Jul 2022, 15:50 WIB
Abah Ramdhan (kiri)

Drs. H. Mohamad Ramdhan, M. Si. ditetapkan sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumi Universitas Pasundan Komisariat Daerah (IKA Unpas Komda) Kabupaten Purwakarta untuk periode 2022-2027.

Pria yang kerap disapa Abah Ramdhan itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) IKA Unpas Komda Kabupaten Purwakarta yang digelar untuk pertama kalinya di Aula Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta, Jalan Veteran Komplek Perum Griya Asri, Minggu, 31 Juli 2022. Tak kurang dari 30 alumni yang hadir dalam Musda tersebut.

Dalam keterangannya, pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purwakarta itu mengatakan, Unpas Bandung berdiri pada 14 November 1960. Universitas itu telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah universitas terkemuka dan menjadi kebanggaan masyarakat.

"Alumninya, dari tahun ke tahun semakin banyak dan tersebar di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Purwakarta, ada sekitar 300-an alumni yang tersebar di berbagai intansi dan perusahaan. Kalau forum-forum silaturahmi sudah sering kita gelar. Nah Musda ini untuk melegimitasi organisasi ikatan alumni Unpas di Kabupaten Purwakarta. Ini Musda yang pertama," kata Abah Ramdhan.

Menurut jebolan Prodi Administrasi Negara tahun 1987 itu, ke depan IKA Alumni Unpas Komda Purwakarta akan membuat program-program yang selaras dengan konteks pengabidian kepada masyarakat.

"Setelah Musda ini, kita akan susun formatur dulu, dan selanjutnya menyusun program-program alumni. Mudah-mudah para alumni tetap dapat berjuang dalam pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Abah Ramdhan juga berharap para alumni dapat menyediakan waktu bekerja untuk IKA Unpas Komda Purwakarta dengan sepenuh hati dan aktif. "Sebagai ketua terpilih, saya siap mengemban tanggung jawab dan mengajak alumni Unpas lainnya untuk bersama-sama membangun IKA Unpas di Kabupaten Purwakarta," kata Ramdhan.

Ia juga menyampaikan dimanapun alumni Universitas Pasundan berkiprah akan dikaitkan dengan nama almamater pada saat kuliah dahulu. Sehingga nama besar Universitas Pasundan pun akan besar pula. "Kami meminta kepada seluruh alumni Universitas Pasundan menjaga nama baik almamater dengan menujukan kerja terbaik," ujar Ramdhan.

Dalam Musda tersebut, tampak hadir Ketua Umum Paguyuban Pasundan Cabang Purwakarta Drs. H. Maman Rosama KM. MM, Dekan Fisip Unpas Dr. M. Budiana, S.IP., M.Si, Ketua IKA Pusat Unpas Dr. Subur Dwiono, M.Si dan Ketua Pelaksana Moch. Ardy Rhopik S.I.Kom.

IKA UNPAS KOMDA Kabupaten Purwakarta

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image