Sandiaga Uno, Likupang Miliki Biodiversity Terbaik di Dunia

Image
Jurnal6.co.id
Wisata | Sunday, 31 Jul 2022, 00:28 WIB

Retizen.republika.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, destinasi super prioritas (DSP) Likupang, Sulawesi Utara cocok dikembangkan dengan konsep ekowisata.
Menparekraf Sandiaga usai menghadiri Messa Xperience di The Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (30/7/2022), mengatakan kawasan Likupang merupakan kawasan yang dilintasi garis Wallace. Garis Wallace adalah garis yang membentang dari Laut Sulawesi hingga Gugusan Kepulauan Nusa Tenggara dan memisahkan jenis fauna antara pulau Kalimantan dan Sulawesi.

"Likupang memiliki biodiversity terbaik di dunia karena dilintasi oleh bentangan Wallace. Tadi kita melihat dari satwa maupun vegetasi yang luar biasa," kata Sandiaga.
Kemenparekraf berkomitmen untuk semakin meningkatkan potensi-potensi wisata di Likupang melalui kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. "Kita bangun kebijakan-kebijakan yang sudah jalan kita tingkatkan, yang belum sesuai kita koreksi dan sesuaikan dengan apa yang menjadi prioritas dan bersama dengan pemerintah kabupaten dan provinsi kita pastikan 2024 ini semuanya rampung," ungkapnya.

Sandiaga juga membagikan pengalamannya mengikuti kegiatan Messa Xperience yang meliputi trekking di perbukitan sekitar Pantai Pulisan dan berenang di Pantai Pulisan serta menanam bibit pohon. Menurutnya, kawasan Likupang memiliki bentang alam yang sangat indah dan berkelas dunia.
"Ternyata jika kita membuat beberapa produk wisata yang berkaitan dengan ekowisata (di Likupang), sepertinya kita berada di level kelas dunia," kata Sandiaga.
Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani menambahkan Likupang dinilai cocok menjadi titik pariwisata minat khusus kelas atas.
"Jadi dari dulu selalu dikenal marine tourism di sini, tapi sekarang kita tambah lagi destinasi eco marine. Jadi kami akan membuat beberapa tempat wisata minat khusus di sini," kata Rizki.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnal6.co.id adalah portal berita online (dalam jaringan online) yang menyajikan informasi pilihan yang dikemas secara akurat, mandiri dan 24 jam seh

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image