Hadapi Era Milenial, UMS Bekali Mahasiswa dengan Pelatihan Mubaligh

Image
umsofficialid
Eduaksi | Saturday, 30 Jul 2022, 12:52 WIB
Biro Kemahasiswaan melakukan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (P3M) di lingkungan UMS. Foto : UMS

PABELAN-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Biro Kemahasiswaan melakukan Pelatihan Mubaligh Mahasiswa Muhammadiyah (P3M) di lingkungan UMS, agar siap berdakwah di era milenial.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis (28/7/22), itu mengundang perwakilan organisasi mahasiswa berbasis kaderisasi dan dakwah, yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM); Hizbul Wathan (HW); Tapak Suci (TS); UKM Namlah (Debat Bahasa Arab); Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Ar-Rasail; Mahasiswa Pecinta Al-Qur’an (MPQ); dan Lembaga Dakwah Kampus dan Pengabdian Masyarakat (LDPM-PM).

Kegiatan ini juga menghdirkan relawan masjid kampus yakni, relawan Masjid Hj. Sudalmiyah Rais, dan relawan masjid Fadlurrahman. Total peserta sebanyak 46 peserta.

Mahasri Shobahiya Dr. Mahasri Shobahiya, M.Ag, selaku Kepala Bagian Kaderisasi dan Da’wah menyampaikan setiap calon peserta diminta membuat action-plan serta mampu meghafal minimal juz ke 30.

"Dalam tahap pra-workshop, calon peserta diminta membuat makalah action-plan yang akan dilakukan selama mendapat penugasan dakwah tersebut secara konkrit. Juga, para calon peserta yang hendak mengikuti wajib hapal minimal juz 30 sebagai bekal terjun ke masyarakat," ujar Mahasri, Jumat (29/7/22)

Penguatan mubaligh mahasiswa ini mengahdirkan dua pembicara yaitu Azaki Khorudin selaku Founder Ibtimes.id dan Nabhan Mudrik Alyaum S.Geo. selaku CEO Ibtimes.id, dengan dua materi berkenaan dakwah milenial dan pemanfaatan konten media sosial dalam berdakwah.

Dari kegiatan ini harapannya peserta dapat memanfaatkan media sosial untuk berdakwah dengan konten-konten yang baik, layak ditonton, relevan dengan zaman serta peserta dapat merintis sertifikasi kos.

"Agar selanjutnya dapat dilaksanakan bersama sertifikasi kos yang baik untuk memudahkan orangtua mahasiswa dalam pencarian kos dan monitoring anaknya," ujar Mahasri. (Atta/Humas)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi milik Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dikelola oleh Bidang Humas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

MTsN Bantul Beri Penghargaan 10 GTK

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Image

Apa sih itu Kebidanan? Apakah Bidan Berperan dalam Komsel kepada Pasien

Image

Bersama AFKSI, FK UMP Gelar Webinar Penanganan Stunting

Image

Sisfo Salurkan Bansos Korban Longsor Parangloe

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image