Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LPKA Klas I Kutoarjo

Kemenko PMK Bidang Perlindungan Anak Kunjungi LPKA Kutoarjo

Info Terkini | Wednesday, 24 Nov 2021, 05:32 WIB
Dok.Humas L'Kita News LPKA Kutoarjo

Kutoarjo, L'KITA.NEWS. Tim monitoring dan evaluasi (monev) dari Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak Perempuan dan Pemuda Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo, pukul 13.20 WIB - 15.00 WIB, Selasa (23/11/2021).

Tim terdiri dari 5 orang yaitu Dr. Imron Rosadi,S.Sos,M.Si Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, dr. Silvanie L.C.Tompodung, MHSM Koordinator Kelompok Pemenuhan Hak Anak, Hestiana E. Wisudaniati,SE Sub Koordinator Kelompok Pemenuhan hak Anak, Nursyifa Az-Zahra,S.Ps Pengelola Bahan Kebijakan Penanganan KtA dan Randy Raharja,S.Kesos Analis Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Tim diterima dengan hangat oleh Kepala LPKA Kutoarjo, Hari Winarca melalui Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin, Sugiyanto. Tim disambut dengan seni jaran kepang yang diiringi karawitan oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan sajian yel-yel khas Andikpas LPKA Kutoarjo. Selanjutnya tim disambut diruang rapat lantai 2 diikuti para pejabat struktural eselon IV dan V LPKA Kutoarjo, menyaksikan bersama video selayang pandang LPKA Kutoarjo. Sambutan kedua belah pihak serta sharing dan diskusi bersama terkait kebijakan pemenuhan hak dan perlindungan Anak yang telah dilakukan. Dalam sambutannya, Ketua tim Imron Rosadi mengungkapkan ada 3 aspek maksud dan tujuan berkunjung ke LPKA Kutoarjo, pertama monev selama satu tahun ini koordinasi antar sesama UPT berjalan baik atau tidak, kedua monev program-program yang sudah dilaksanakan sesuai rencana atau tidak dan terakhir apa program yang telah direncanakan tersebut, kendala-kendala apa yang dihadapi selama ini. Sementara itu, Sugiyanto dalam sambutannya menjelaskan Andikpas di LPKA Kutoarjo berasal dari 35 Kabupaten/kota di Jawa tengah, dasar hukum pelaksanaannya, kondisi letak geografis terhadap ibu kota propinsi, stake holder yang terlibat, dan program pendidikan.

Dok.Humas L'Kita News LPKA Kutoarjo

Pada sesi akhir kegiatan, Tim Kemenko PMK menyerahkan bantuan berupa masker dan obat-obatan ringan kepada Andikpas secara simbolis, sementara itu Kepala Seksi Pembinaan, Rini Astuti menyerahkan masker kain kreasi Andikpas LPKA Kutoarjo untuk cindera mata tim dari Kemenko PMK tersebut. Kegiatan dilaksnakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.**(DW)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image