Penggemar Drama Korea Wajib Nonton Serial Drama Terbaru Ini

Image
Dewi Nuryanti
Gaya Hidup | Tuesday, 23 Nov 2021, 18:38 WIB

Drama Korea atau drakor selalu menarik untuk ditonton. Ceritanya dikemas apik, penuh inspiratif dan bertabur bintang ternama. Selain menghadirkan cerita menarik dan inspiratif, serial drama Korea menampilkan karakter yang beragam. Hingga tak mengherankan jika setiap ada serial drama Korea yang baru tayang, disambut antusias oleh penggemar drama Korea di penjuru negeri terutama di tanah air.

Beberapa waktu lalu, penggemar drama Korea sukses dibuai oleh penampilan Kim Seon-ho dan Shin Min-ah dalam serial Hom Town Cha-Cha-Cha. Sampai sekarang, banyak yang belum bisa "lepas" dari pesona cerita serial K-Drama tersebut. Sebelumnya, ada serial K-Drama berjudul Vincenzo dan Squid Game yang sukses menghipnotis jutaan pasang mata penggemar drama Korea. Di penghujung Oktober dan awal November 2021 ini, penggemar drama Korea kembali dimanjakan dengan kehadiran beberapa judul serial baru yang menyuguhkan cerita beragam dan mengundang rasa penasaran.

Judul serial drama Korea yang baru tayang pada penghujung Oktober 2021 dan November ini, diantaranya adalah Jirisan (tayang 23 Oktober 2021), Chimera (30 Oktober 2021), Happines (5 November 2021), Melancholia (10 November 2021), The Red Sleeve (12 November 2021), Now We are Breaking Up (12 November 2021) dan masih ada beberapa judul drama Korea lainnya.

Diantara judul drama Korea yang baru tayang tersebut, ada satu judul serial drama yang wajib ditonton oleh penggemar drama Korea. Jirisan. Kenapa Jirisan? Drama Korea yang satu ini, mengisahkan cerita yang "tak biasa", penuh ketegangan dan bikin penasaran. Alur ceritanya yang maju mundur membawa penonton ikut terlibat dalam setiap kisahnya. Jirisan menyuguhkan banyak kejutan dalam.setiap episode terbarunya. Tak mengherankan jika dari awal tayang pada 23 Oktober 2021, serial drama Korea ini memperoleh rating yang cukup tinggi.

JIRISAN, serial drama Korea yang wajib ditonton

Drama Korea ini pertamakali tayang perdana di TVN pada tanggal 23 Oktober 2021 dan hingga sekarang masih on going. Jirisan telah tayang 10 episode dari total 16 episode. Jirisan dapat ditonton setiap hari Sabtu dan Minggu. Jirisan dibintangi oleh Jun Ji-hyun, Ju Ji-hoon, Oh Jung-se, Sung Dong-il dan sederet nama beken lainnya. Drama Korea ini bergenre drama thriller, laga dan misteri. Mencekam sekaligus penuh teka teki misteri.

Masih sedikit, drama Korea yang mengisahkan tentang hantu penunggu gunung dan misteri kehidupan yang terjadi di gunung. Jirisan mengambil kisah tentang Gunung Jiri, gunung tertinggi nomor dua di Korea. Gunung Jiri digambarkan sebagai perbatasan dari dunia manusia dan makhluk ghaib yang telah banyak menelan korban jiwa, entah itu karena hilang begitu saja, dibunuh ataupun bunuh diri. Hingga tak mengherankan jika serial drama ini dihadirkan dengan menggabungkan genre thriller, misteri, dan laga sekaligus. Jirisan mengemas kisah para penjaga hutan Gunung Jiri dengan petualangan yang mendebarkan sekaligus mencekam.

Jirisan bercerita tentang seorang penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri yang bernama Kang Hyun -jo (Ju Ji-hoon). Kang Hyun-jo merasa bahwa ia memiliki penglihatan yang tidak biasa dan tidak mudah dipahami seputar peristiwa kecelakaan dan kematian yang akan dan sedang terjadi di Gunung Jiri. Kemampuan yang tidak biasa ini, ia dapatkan setelah mengalami kecelakaan sekaligus kehilangan koleganya saat berlatih militer di gunung Jiri. Ia meyakini bahwa kemampuannya tersebut sebagai panggilan gunung baginya agar menjadi penjaga hutan atau jagawana yang dapat menyelamatkan nyawa siapapun yang terancam di Gunung Jiri.

Sebagai seorang penjaga hutan, Kang Hyun-jo bekerjasama dengan seniornya, seorang penjaga hutan (jagawana) wanita yang terkenal dengan sebutan "iblis Seo", Seo Yi-kang (Jun Ji-hyun). Seo Yi-kang adalah jagawana terbaik Taman Nasional Gunung Jiri yang memiliki masa lalu kelam dan traumatik seputar kematian. Ia sangat memahami seluk beluk Gunung Jiri, entah itu jalan setapak, dinding tebing atau hanya dengan menggunakan rumput serta daun, ia mampu menemukan petunjuk dari orang yang hilang di Gunung Jiri.

Banyaknya peristiwa kecelakaan dan kematian di Gunung Jiri membuat mereka menyelidiki ada apakah dibalik semua kejadian tersebut dan berusaha menyingkap siapakah orang jahat yang tega membunuh dan membuat celaka pengunjung dan pendaki Gunung Jiri. Seo Yi Kang dan Kang Hyun Jo berusaha sekuat tenaga mengerahkan kemampuan mereka untuk melindungi nyawa pendaki dan siapapun yang datang ke Gunung Jiri.

Mereka tak kenal lelah dalam menjaga dan melindungi hutan dan gunung Jiri. Walaupun cuaca sulit dan situasi yang sangat buruk sekalipun, keduanya pantang menyerah untuk menyelamatkan nyawa yang terancam di Gunung Jiri. Hingga akhirnya, sebuah kecelakaan pun menimpa keduanya hingga mereka berusaha dengan cara tak biasa agar dapat mengungkap misteri kematian dan orang jahat yang berada dibalik peristiwa kematian di Gunung Jiri tersebut.

Penggemar drama Korea wajib nonton serial drama ini (gambar diambil dari Instagram tvn.asia)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hukum Pinjaman Online Dalam Islam

Image

Update GB WA 4 Desember dengan Fitur Pro tanpa Iklan

Image

Terbaru !!! Item Build Clint Hero Marsman Mobile Legends Tersakit Season Ini Tahun 2021

Image

Link Download Snack Video Apk Terbaru

Image

Gaes Buruan Ini Kode Undangan Snack Video Bonus Besar

Image

Download Youtube Go Apk versi Lama & Terbaru 2021 OFFICIAL

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image