Ketua DPRK Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga

Image
Hamdani
Info Terkini | Tuesday, 23 Nov 2021, 13:30 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh,Farid Nyak Umar ST. (Dok Humas DPRK)

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyerahkan bantuan kursi roda kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Penyerahan berlangsung di Aula Dinas Sosial Kota Banda Aceh dan turut disaksikan Kadis Sosial Kota Banda Aceh, Hidayat, dan jajarannya, Kamis sore (18/11/2021).

Farid Nyak Umar dalam kesempatan itu berharap agar bantuan kursi roda tersebut dapat dipergunakan untuk memudahkan aktifitas para penerimanya yang kondisi tidak sehat.

“Semoga bantuan kursi roda ini bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan harian lainnya. Setidaknya bisa mengurangi beban para bapak/Ibu para mendapatkan bantuan ini,” kata Farid yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.

Farid juga menjelaskan, bantuan itu dialokasikan pada dinas sosial kota di tahun anggaran 2021 setelah dirinya mendapatkan aspirasi dari masyarakat saat mengadakan reses di sela-sela masa persidangan DPRK. Dalam hal ini fungsi DPRK merupakan penyalur aspirasi masyarakat.

“Jadi ada masyarakat yang menyampaikan bantuan kursi roda, baik itu melalui dinas, sehingga kemudian saya mengadvokasi untuk dianggarkan melalui dana pokir, kemudian diberikan kursi roda ini melalui dinas dan dibagikan hari ini,” sebut Farid.

Farid menegaskan, DPRK tidak mengelola anggaran, tapi ini bantuan pemko tersebut melalui program pokok-pokok dewan. Dari jumlahnya kata dia memang belum memadai sesuai kebutuhan, tetapi ke depan akan terus ditingkatkan. Ia berharap bantuan kursi roda itu bisa benar-benar bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Banda Aceh, Hidayat. Pada tahun ini pihaknya memberikan sepuluh unit kursi roda kepada masyarakat. Angka ini menurutnya masih belum mengakomodasi semua permintaan karena banyaknya permohonan kursi roda.

“Tentu bantuan ini belum mencukupi karena setiap tahunnya banyak masyarakat kita yang mengajukan permohonan kursi roda yaitu sekitar antara dua puluh sampai tiga puluh, ke depan kami akan terus meningkatkan ini,” kata Hidayat.

Salah seorang keluarga penerima dari Kecamatan Kuta Alam, Mukhlas Syah, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota dan Ketua DPRK Banda Aceh yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, dengan adanya bantuan seperti ini tentu akan sangat memudahkan kami dalam mengurus orang tua kami,” tutur Mukhlas.[]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

IJARAH DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Image

Puisi Tenaga Kesehatan Karya Asep Perdiansyah

Image

Lampard Siap Latih Everton dan Alasan Rooney Menolak Tawaran Everton

Image

10+ Gaya Arsitektur Rumah Terfavorit dan Sejarahnya

Image

Bagaimana Simulasi Kredit Tunaiku dan Biaya yang Dikenakan?

Image

Cara Dapat Sertifikat Vaksinasi Standar WHO untuk Perjalanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image