Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Ketua DPRK Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Warga

Info Terkini | Tuesday, 23 Nov 2021, 13:30 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh,Farid Nyak Umar ST. (Dok Humas DPRK)

Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyerahkan bantuan kursi roda kepada sejumlah warga yang membutuhkan. Penyerahan berlangsung di Aula Dinas Sosial Kota Banda Aceh dan turut disaksikan Kadis Sosial Kota Banda Aceh, Hidayat, dan jajarannya, Kamis sore (18/11/2021).

Farid Nyak Umar dalam kesempatan itu berharap agar bantuan kursi roda tersebut dapat dipergunakan untuk memudahkan aktifitas para penerimanya yang kondisi tidak sehat.

“Semoga bantuan kursi roda ini bisa dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan harian lainnya. Setidaknya bisa mengurangi beban para bapak/Ibu para mendapatkan bantuan ini,” kata Farid yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.

Farid juga menjelaskan, bantuan itu dialokasikan pada dinas sosial kota di tahun anggaran 2021 setelah dirinya mendapatkan aspirasi dari masyarakat saat mengadakan reses di sela-sela masa persidangan DPRK. Dalam hal ini fungsi DPRK merupakan penyalur aspirasi masyarakat.

“Jadi ada masyarakat yang menyampaikan bantuan kursi roda, baik itu melalui dinas, sehingga kemudian saya mengadvokasi untuk dianggarkan melalui dana pokir, kemudian diberikan kursi roda ini melalui dinas dan dibagikan hari ini,” sebut Farid.

Farid menegaskan, DPRK tidak mengelola anggaran, tapi ini bantuan pemko tersebut melalui program pokok-pokok dewan. Dari jumlahnya kata dia memang belum memadai sesuai kebutuhan, tetapi ke depan akan terus ditingkatkan. Ia berharap bantuan kursi roda itu bisa benar-benar bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Dinas Sosial Banda Aceh, Hidayat. Pada tahun ini pihaknya memberikan sepuluh unit kursi roda kepada masyarakat. Angka ini menurutnya masih belum mengakomodasi semua permintaan karena banyaknya permohonan kursi roda.

“Tentu bantuan ini belum mencukupi karena setiap tahunnya banyak masyarakat kita yang mengajukan permohonan kursi roda yaitu sekitar antara dua puluh sampai tiga puluh, ke depan kami akan terus meningkatkan ini,” kata Hidayat.

Salah seorang keluarga penerima dari Kecamatan Kuta Alam, Mukhlas Syah, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota dan Ketua DPRK Banda Aceh yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, dengan adanya bantuan seperti ini tentu akan sangat memudahkan kami dalam mengurus orang tua kami,” tutur Mukhlas.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image