Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Ketua DPRK Tutup Festival Qur'ani Se-Kuta Alam di Gampong Beurawe

Info Terkini | Saturday, 05 Nov 2022, 19:12 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar saat menutup acara Festival Qurani III. (Foto: Humas DPRK)

Banda Aceh- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, dengan resmi menutup Festival Qur'ani III Se-Kecamatan Kuta Alam yang diselenggarakan Gampong Beurawe, Jumat malam (04/11/22).

Meski diguyur hujan, penutupan acara yang dipusatkan di halaman Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe itu berlangsung meriah, ditandai dengan antusiasnya warga untuk hadir ke tempat acara.

Dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar turut menyerahkan piala kepada para peserta yang mengikuti festival tersebut.

Farid Nyak Umar mengingatkan bahwa penutupan ini dilakukan hanya untuk kegiatan festival, sementara untuk aktivitas membaca Al-Quran, mengkaji Al- Quran, menghafal Al-Quran, dan mengamalkan Al-Qur'an harus tetap berlanjut.

Farid mengatakan, semangat belajar dan mengamalkan Al-Qu'ran tidak boleh dihentikan atau tutup sampai kapan pun, melainkan harus tetap terbuka bahkan ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya.

"Kita berharap kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk semakin dekat berinteraksi dengan Al-Qur'an. Menyiapkan anak-anak kita untuk menjadi generasi Qur'ani, sehingga akan lahir pribadi qur'ani, keluarga dan gampong qur'ani. Karena untuk menjadikan Banda Aceh berkah, ini dimulai dari pribadi- pribadi yang qur'ani," kata Farid Nyak Umar dalam sambutannya.

Lebih lanjut politisi PKS itu mengatakan, ada kekhawatiran dalam upaya mensyiarkan Al-Quran kalau hanya terjebak dalam kegiatan-kegiatan seremonial belaka, ketika hanya termotivasi untuk menjadi juara dalam kegiatan festival, tetapi abai menerapkan nilai-nilai Al Qur'an dalam kehidupan.

Farid juga mengingatkan, jangan hanya ingat pada Al-Qur'an ketika ada festival atau kegiatan seremoni saja, tapi senantiasa dekat dengan Al-Qur'an kapan pun dan di mana pun.

Karena Allah telah mengingatkan yang bahwa tidak ada keraguan sedikit pun dengan Al-Quran itu.

"Karena itu Insyallah mudah-mudahan dengan Festival Qur'ani ini akan mempu mendorong kita untuk semakin dekat dengan Al-Qur'an sehingga kita menjadi orang-orang yang bertakwa," ujar Ketua DPD PKS Banda Aceh itu.

Farid juga berpesan kepada para peserta untuk terus menggaungkan event syiar Al-Qur'an. Yang lebih penting kata dia, kita bisa hidup dengan Al-Quran dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur'an kepada generasi muda sejak dini.

"Mudah-mudahan lewat Festival Qur'ani ini kita akan mampu membentuk generasi yang dekat dengan Al-qur'an, serta menjadikan masjid sebagai tempat pembinaan umat," tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Syariat Islam Azwir, Kabid Dakwah Dinas Syariat Islam Irwanda, Camat Kuta Alam, Pengurus Asosisi Keuchik se Kuta Alam, Keuchik Kampong Beurawe, Ketua TPG Beurawe, Ketua BKM Al-Furqan Beurawe, para Direktur TPA se Kuta Alam, dan para tamu undangan lainnya.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image