Kunjungi UMS, Universitas Bengkulu Studi Banding Soal Mahasiswa Internasional

Image
umsofficialid
Eduaksi | Wednesday, 27 Jul 2022, 16:08 WIB
Biro Kerjasama dan Internasional UMS. Foto : Humas UMS

PABELAN – Universitas Bengkulu (UNIB) adakan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam rangka Benchmarking Urusan Internasional, Rabu, (27/7/2022) di Gedung Induk Siti Walidah lantai 7.

Wakil Rektor V Bidang Kerjasama dan Urusan Internasional, Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D dan Kepala Biro Kerjasama dan Internasional (BKUI) Waluyo Adisiswanto Ph.D menerima tamunya itu, Kepala UPT Kerja Sama dan Layanan Internasional UNIB, Ade Sri Wahyuni, Ph.D di ruang rapat BKUI.

Dalam kesempatan tersebut, Supriyono mengampaikan bahwa UMS memiliki 9 program studi yang berbasis internasional. Diantaranya adalah: Ilmu Komunikasi (Communication Science); Teknik Informatika (Information Technology); dan Teknik Sipil (Civil Enginering). Kemudian; Teknik Mesin (Mechanical Engineering) serta Teknik Kimia (Chemical Engineering) dan Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dari sejumlah prodi internasional itu, hanya Pendidikan Agama Islam satu-satunya prodi yang mengunakan bahasa Arab.“PAI pakai pengantar bahasa Arab,” papar Supriyono.

Selain itu, Supriyono juga menyampaikan bahwa keberadaan mahasiswa asing merupakan bagian dari reputasi UMS. Terlebih lagi, jika sudah menapak ke persaingan global. “Syarat kita dikenal dan eksis di manca negara, yakni seberapa jauh minat mahasiswa asing yang belajar ke sini,” katanya.

Pada bagian lain, Nur Amalia Ph.D menambahkan peminat mahasiswa asing belajar ke UMS lumayan tinggi. Pihaknya mencatat ada 296 orang, mereka kebanyakan datang dari Benua Afrika dan Asia. Namun yg lolos seleksi hanya 29 orang. “Yang lolos seleksi 29 orang, tapi total yang belajar ke UMS tahun ini, 99 orang,” kata Nur Amalia (Elyas)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi milik Universitas Muhammadiyah Surakarta, Dikelola oleh Bidang Humas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sidang P20 Wujudkan Langkah Konkret Atasi Krisis Pangan dengan Pembangunan Berkelanjutan

Image

Tragedi Kanjuruhan Nestapa Sepak Bola Indonesia

Image

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Binaan Lapas Purwokerto Ikuti Rangkaian Kegiatan Berikut

Image

Peserta Enrekang Cross Country Diprediksi Capai 1000 Goweser

Image

Peluang Ekonomi Mikro Menggunakan Bahan Yang Tidak Terpakai

Image

MENCARI GORESAN INDAH DI ATAS KANVAS KEKALAHAN

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image