Ratusan Calon Pendekar PSHT Ujian Kenaikan Sabuk Putih

Rembuk  

 

KLATEN - - Ratusan pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-kabupaten Klaten, berjalan kaki melintasi Desa Mlese, Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Ahad (24/7/2022). Kegiatan itu dilakukan untuk mengikuti pengesahan kenaikan sabuk putih.

Mengenakan pakaian serba hitam dan tanpa menggunkan alas kaki, ratusan pendekar PSHT tersebut berjalan kaki untuk melakukan pemanasan sebelum kegiatan ujian dimulai . Terlihat mereka didampingi oleh beberapa pelatih.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pengesahan tersebut tidak hanya diikuti oleh para pendekar dewasa. Ada juga pendekar muda yang masih berusia belasan tahun. Dengan penuh enerjik melewati rumah warga dan dilihat orang yang melintas, rombongan tersebut menjadi pusat perhatian. Pasalnya para peserta berjalan sambil membawa tongkat dan menyorakkan yel-yel dengan penuh semangat,.

Pelatih peserta pengesahan PSHT, Zaenal mengatakan kegiatan jalan kaki untuk pengesahan kenaikan sabuk putih ini diadakan setiap tahun sekali untuk mengetes kemampuan para siswa, apakah layak atau tidak untuk naik ke tahap lebih tinggi. "Berjalan sejauh kurang lebih 40 kilometer menjadi kegiatan wajib sebelum ujian pendadaran dimulai," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image