Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umsofficialid

26 Mahasiswa Asing Ikuti GO Masta PMB UMS Tahun 2022 Gelombang 1

Eduaksi | Monday, 25 Jul 2022, 17:49 WIB
Mahasiswa Asing ikuti Masta PMB UMS 2022. Foto : Humas UMS

PABELAN - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menyelenggarakan Grand Opening Masa Ta'aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (GO Masta PMB) yang diselenggakan full luring di gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS pada (25/7/2022).

Menariknya GO Masta PMB UMS kali ini tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa dalam negeri saja, tetapi juga mahasiswa yang berasal dari luar negeri seperti Bangladesh, Yaman, Sierra Leone, Uganda dan Mesir.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., menyampaikan tujuan Masta. Hal ini dimaksutkan untuk memperkenalkan dan memantapkan mahasiswa baru bahwa kampus UMS ini memiliki kualitas yang unggul.

"Mahasiswa baru dapat meningkatkan dan memanfaatkan fasilitas yang ada di UMS untuk mengembangkan diri sesuai disiplin ilmu dan kemampuan masing-masing," tambahnya.

Ia menyampaikan pada kesempatan ini, terdapat 26 mahasiswa luar negeri yang turut mengikuti GO Masta PMB.

"Kemungkinan kita akan menambah lagi jumlah kuota mahasiswa luar negeri pada kloter selanjutnya, kuota yang tersedia 40 untuk memperoleh beasiswa dari UMS," ungkap Rektor UMS itu.

Sofyan juga menambahkan, bahwa jumlah mahasiswa yang mendaftar saat ini terdapat 365 mahasiswa luar negeri dan hanya diambil 40. Mengingat saat ini UMS sudah melakukan MoU dengan 32 negara di berbagai belahan dunia.

"Ini menunjukkan mutu UMS yang mendapatkan predikat kampus terbaik ke-3 Kampus Islam terbaik di Dunia," tegasnya.

Disisi lain, Ketua Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Korkom IMM) UMS juga menyampaikan, dengan kampus yang sudah berkelas dunia, diharapkan mahasiswa mampu bersaing untuk dapat berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik.

"Grand Opening ini merupakan gerbang awal dalam agenda penyambutan mahasiswa baru, karena setelah ini akan ada Masta IMM dan Expo UKM yang dapat menambah wawasan seputar kampus," tambahnya.

Alfan berharap, mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dengan mengikuti berbagai organisasi yang ada di UMS.

Salah satu mahasiswa dari Yaman, Gehed Mohammad Sultan menyampaikan kesannya mengikuti GO Masta PMB 2022.

"Bangga menjadi mahasiswa UMS dan menjadi bagian dari Muhammadiyah. Selain itu juga berharap kita semua menjadi orang yang sukses dan menginspirasi orang lain," pungasnya.

(Fika/Humas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image