Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Terbukti, Indonesia Negara Bersahabat dan Cinta Damai

Info Terkini | Monday, 25 Jul 2022, 06:04 WIB

Negara bersahabat pasti banyak negara yang ingin berteman dan bekerja sama. Sebagai negara besar seperti Indonesia. Patut ditiru dengan negara lain.

Negara kita sejak dulu dipandang sebagai negara yang bersahabat dengan negara lain. Banyak negara dari berbagai negara ingin sekali berteman bahkan bersahabat.

Diplomasi yang dilakukan negarawan bangsa kita sudah ada bukti. Contohnya dulu Presiden Soekarno. Ya sekarang ini ada Presiden Joko Widodo. Dan Pak Prabowo Subianto dalam hal pertahanan negara.

Pak Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) mampu melakukan komunikasi baik dengan negara lain. Dalam hal pertahanan negara. Cukup apik pak Menhan memainkan peran sebagai pejabat Pertahanan Negara dalam hal ini Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Terbaru Pak Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Ukraina untuk Republik Indonesia, Vasyl Hamianin.

Keduanya membahas mengenai situasi terkini Ukraina dan rencana kerja sama di masa depan.

Pertemuan Prabowo dan Vasyl Hamianin diketahui dari unggahan di akun Instagram Dubes Ukraina untuk RI tersebut. Setidaknya ada dua foto yang Vasyl bagikan di media sosialnya.

"Pertemuan yang sangat menginspirasi dengan Menhan RI dan pimpinan Partai Gerindra Yang Mulia Bapak Prabowo Subianto," tulis Vasyl Hamianin dalam keterangan unggahanya dikutip, Kamis (21/7/2022).

Menurut Vasyl, dalam pertemuan itu, dirinya dan Prabowo berdiskusi intensif tentang situasi di Ukraina dan pertukaran pandangan tentang kerja sama di masa depan.

"Saya mendapatkan sesuatu yang sangat positif!" tulisnya lagi.

Sebelumnya, Vasyl Hamianin memuji langkah Presiden Jokowi yang berkunjung ke Ukraina dan Rusia, beberapa aktu lalu.

Ia menilai Jokowi memiliki pendekatan yang luar biasa dalam merumuskan dan mengusahakan perdamaian di Eropa.

"Salah satunya lewat kunjungannya ke Ukraina beberapa waktu lalu," ujar Vasyl Hamianin saat menggelar jumpa pers di sela-sela kunjungannya ke Universitas Islam Indonesia (UII) pada Senin (18/7/2022).

Vasyl berharap rencana yang dirumuskan dan diimplementasikan berikutnya oleh Presiden maupun Menteri Luar Negeri RI, dapat berdampak terhadap perdamaian Ukraina dan Rusia.

Menurutnya perlu peran Indonesia dalam menyatukan negara-negara yang tergabung dalam Forum G20.

Dari artikel tersebut menandakan bahwa negara kita ini negara cinta damai dan mempersatukan perdamaian di dunia.

Semoga ke depan konflik perang antara Ukraina dan Rusia berakhir damai.

Sumber : Sindonews.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image