Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Universitas 'Aisyiyah Surakarta

Komitmen meningkatkan SDM Mahasiswa, AISKA Mengadakan Pelatihan BTCLS Batch 2

Edukasi | Saturday, 23 Jul 2022, 11:49 WIB
Suasana mahasiswa AISKA tengah menjalani pelatihan BTCLS. (Foto: Dokumen Humas AISKA)

Surakarta - Universitas 'Aisyiyah Surakarta (AISKA) menyelenggarakan kegiatan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) Gelombang ke-2 untuk mahasiswa Program Studi Profesi Ners. Gelombang kedua ini di ikuti sebanyak 77 mahasiswa Ners yang terbagi menjadi beberapa kelompok. Kegiatan ini di gelar di Kampus 1 AISKA. Sabtu, 23/07/2022.

(Foto: Dokumen Humas AISKA)

AISKA kali ini bekerjasama dengan Medical Service & Training 119 (MST 119) untuk mengadakan kegiatan Pelatihan BTCLS ini. Sebelum melakukan simulasi dan ujian bagi peserta, TIM Medical Service & Training 119 ( MST 119 ) terlebih dahulu memberikan teori kepada mahasiswa. Kegiatan Pelatihan BTCLS ini rutin diadakan oleh AISKA untuk membekali mahasiswa sebelum mereka lulus dan menghadapi dunia kerja. Dunia kerja terutama di Rumah Sakit, saat ini mengharuskan pelamar memiliki kompetensi atau skill BTCLS.

(Foto: Dokumen Humas AISKA)

Kaprodi Sarjana Keperawatan & Profesi Ners, Norman Wijaya Gati, S.Kep.,Ns.,Sp.Kep.J, berharap mahasiswa setelah mengikuti pelatihan dapat memahami dan menguasai BTCLS sebagai salah satu syarat untuk memasuki dunia kerja. Pelatihan ini juga diharapakan mampu meningkatkan skill kompetensi wahasiswa untuk mendukung keunggulan program studi yaitu bidang manajemen bencana. Salah satu peserta pelatihan berharap pelatihan ini menjadi salah satu modal untuk menghadapi persaingan dunia kerja. Mahasiswa harus benar-benar memanfaatkan momen pelatihan ini semaksimal mungkin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image