Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Universitas Aisyiyah Surakarta

Sebagai Bentuk CSR, BNI Kucurkan Dana Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi AISKA

Eduaksi | Monday, 28 Aug 2023, 12:00 WIB
Jajaran tamu undangan seremoni berfoto bersama para mahasiswa AISKA penerima beasiswa. (dok)

AISKA, Surakarta – Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan beasiswa kepada 42 mahasiswa berprestasi Universitas ‘Aisyiyah Surakarta (AISKA) dengan total lebih dari Rp 270 juta. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin (28/8/2023) di Ruang Auditorium Siti Baroroh Baried Kampus 1 Universitas ‘Aisyiyah Surakarta yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung selama 1 (satu ) jam. Prosesi serah terima beasiswa ini berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Rangkaian acara dari seremoni ini adalah sambutan dari kedua belah pihak, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST), penyerahan mockup simbolis dari pihak BNI ke pihak AISKA, dan ditutup dengan sesi foto bersama. Rektor Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Ibu Riyani Wulandari, S. Kep., Ns., M. Kep., hadir dalam acara ini sebagai perwakilan dari pihak AISKA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak BNI yang telah memberikan beasiswa kepada para mahasiswa berprestasi AISKA. Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa agar dapat terus mengembangkan potensi mereka dan menjadi lulusan yang dapat dibanggakan oleh AISKA. Turut hadir dalam acara ini adalah Ibu Wahyu Pusporini, selaku Kepala BNI Solo; Bapak Husni Imawan Junaidi, selaku Branch Office Manager BNI Solo; serta 5 orang lainnya yang merupakan perwakilan dari BNI Solo. Penyerahan mockup simbol kerja sama dilakukan oleh Ibu Riyani Wulandari dan Ibu Wahyu Pusporini.

BNI adalah sebuah bank milik pemerintah yang berada dalam wewenang Kementerian BUMN di Indonesia. Didirikan pada tanggal 5 Juli 1846, membuat Bank BNI menajdi bank komersial tertua di Indonesia. Pemberian bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa berprestasi ini merupakan sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh BNI yang sudah dijalankan bertahun-tahun lamanya dengan beberapa perguruan tinggi mitra dan sebagai bukti nyata kepedulian BNI terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa berprestasi dengan harapan agar dapat meringankan beban biaya demi meraih cita-cita.

(/az)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image