Skill Luar Biasa Anak Kecil Yang Jarang Dikuasai Orang Dewasa

Image
Add aja
Curhat | Friday, 22 Jul 2022, 10:27 WIB
sumber: pexels.com

Skill atau kemampuan merupakan kelebihan yang dapat dilatih dan dikembangkan oleh seseorang. Dengan memiliki banyak skill, seseorang akan lebih mudah dalam mengajalani hidup serta menyelesaikan masalah. Atau memiliki sedikit skill dengan tingkatan yang mumpuni juga memeberikan dampak yang sama. Tahukah kamu jika anak-anak kecil yang polos dan tidak banyak tahu itu memiliki skill luar biasa yang mungkin orang dewasa pun jarang menguasainya. Mungkin skill-skill itu memang sudah jarang di latih atau mungkin tidak terlalu di butuhkan orang dewasa. Skill yang sering dilatih dan dikembangkan oleh orang dewasa pastinya komunikasi, komputer, mengemudi, juga bahasa Inggris demi test ILETS dan TOELF yang tinggi. Beberapa skill anak kecil yang jarang dikuasai oleh orang dewasa adalah sebagai berikut

Memanjat Pohon

Skill ini memang tidak semua anak kecil menguasai, akan tetapi sebagian besar anak kecil pasti mampu memanjat pohon. Kita bisa melihat hal ini saat acara 17 Agustus dalam perlombaan panjat pinang. Berapa banyak orang dewasa yang berpartisipasi, tetapi mayoritas anak-anak kecil pasti antusias dalam mengikuti salah satu perlombaan bermakna ini. Mungkin kemampuan ini hilang dalam diri orang dewasa karena berat badan yang bertambah sehingga mereka menjadi sulit untuk memanjat, atau memang anak kecil karena polosnya memiliki keberanian dan tekad yang kuat demi mendapatkan sesuatu tanpa berpikir panjang.

Selain itu jika kita melihat siapa yang sering mencuri mangga di halaman kita? pastinya anak-anak kecil. Mereka mampu memanjat sendiri pohon mangga dengan senyap dan mengambil mangga-mangga kita. Kebanyakan orang pasti marah dengan hal tersebut, karena kita yang menanam dan merawat tapi mereka yang merasakan sedangkan kita tidak. Tapi tidakkah kita berpikir bahwa kita tidak bisa merasakan mangga tersebut hanya karena kita tidak bisa memanjat pohon untuk mengambilnya, lantas alasan kita marah pun tidak terlalu masuk akal. Ujung-ujungnya mangga kita akan busuk di atas pohon karena kita hanya melihat dari bawah tanpa bisa memanjat untuk mengambilnya.

Berlari di Jalanan Licin Saat Hujan

Inilah hal yang menjadikan kita kita sebagai orang dewasa atau orang tua merasa ngeri jika melihat anak kecil yang berlarian di jalanan licin di tengah hujan. Anak-anak kecil seakan memiliki kaki yang lengket sehingga mereka dengan percaya diri berlarian di jalanan yang licin tanpa takut terpleset dan jatuh. Jika saja sebagai orang dewasa, berjalan di jalanan yang licin dengan hati-hati pun masih bisa terpleset dan terjatuh. Tapi berbeda dengan anak-anak kecil ini. Mungkin yang menjadikan kita ngeri melihat anak-anak kecil ini adalah pengalaman kita sendiri, kita yang sering hati-hati dan masih saja terjatuh, apalagi anak-anak yang berlari itu. Tapi nyatanya mereka memang memiliki skill dan keberanian yang berbeda dengan kita orang dewasa.

Berlari di Pematang Sawah

Pernahkah kamu melihat anak-anak kecil yang berlarian mengejar layangan putus di pematang sawah? Mereka berebut layang-layang putus, mengejarnya dengan berlari sekencang mungkin. Akan tetapi yang menjadi luar biasa adalah di mana mereka berlari. Jika mereka berlari di lapangan, atau di jalanan landai, orang biasa sekalipun bisa melakukannya. Yang menjadi luar biasa adalah mereka berlari di pematang sawah yang sepit, kita berjalan di sana pun pasti masih menggunakan tangan kita untuk menjaga keseimbangan. Tetapi berbeda dengan anak-anak kecil ini. Entah mereka memiliki pengatur keseimbangan seperti ekor pada kucing atau apa. Tapi dengan mendapatkan sebuah layang-layang seharga Rp. 5.000 mereka berlari kencang tanpa takut terjatuh.

Hujan-Hujanan Tanpa Sakit

Apa yang ditakutkan orang dewasa saat hujan-hujanan? Yah, selain kedinginan dan harus repot karena pakaian yang basah, pastinya juga resiko akan sakit. Tapi tahukah kamu jika hujan adalah momen yang disukai oleh anak kecil. Saat hujan, anak kecil selalu senang bermain air di bawah hujan. Semakin deras hujan yang mengguyur, anak kecil juga semakin senang. Berbeda dengan kita yang tak pernah terpikir sedikitpun untuk kehujanan. Ajaibnya anak-anak ini juga jarang mengalami sakit, paling mungkin terkadang mereka mengalami pilek, akan tetapi pilek tidak mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Berbeda dengan orang dewasa yang terguyur sedikit hujan sekali, terkadang mereka langsung mengalami demam selama tiga hari.

Salto dan Melompat ke Sungai

Pernahkah kalian melihat anak-anak yang mandi di sungai? Jika kita sebagai orang dewasa yang mandi di sungai atau pemandian umum, apa yang kita lakukan? Pastinya kita hanya berenang ke sana kemari, atau hanya diam berendam menikmati air. Tetapi berbeda dengan anak-anak kecil ini, pastinya kita melihat mereka yang melompat menceburkan diri ke sungai, bahkan dengan gerakan salto. Atau saat kita mandi di sebuah sungai yang terdapat tebing tinggi, anak-anak kecil ini bahkan berani untung terjun dari atas tebing. Beranikah kita sebagai orang dewasa melakukannya?

Itulah skill-skill yang dimiliki oleh anak-anak kecil yang jarang dimiliki oleh orang dewasa. Jadi jangan menganggap rendah anak kecil karena kita merasa lebih tahu banyak hal. Nyatanya anak kecil memiliki keberanian dan kemampuan melakukan beberapa hal yan mungkin tidak bisa kita lakukan sebagai orang dewasa. Jadi tetap gunakan prinsip hidup harmonis, dan saling menghargai bahkan dengan anak kecil sekalipun.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

kalau nggak gini ya gitu

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image