Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Achmad Muslichun

Tentang Anak, Anugerah, dan Masa Depan yang Cerah

Games | Friday, 22 Jul 2022, 06:43 WIB
Sumber gambar : freepik.com

Definisi anugerah setiap manusia itu beragam. Salah satu yang banyak diamini mayoritas dari kita adalah kehadiran seorang anak. Anak merupakan anugerah terindah sekaligus amanah dan titipan Tuhan yang diberikan kepada setiap orang tua. Keberadaan anak sangat dinanti-nantikan oleh orang tua sebagai penyempurna kebahagiaan dalam keluarga. Tidak jarang pasangan yang belum dikarunia anak pun akan melakukan berbagai usaha demi mendapat anak. Sebab rumah tanpa anak akan terasa sepi dan tidak berwarna.

Setiap anak pasti punya keistimewaan, kemampuan, passion, dan keunikan sendiri karena itu adalah anugerah yang diberi Tuhan. Kita tidak punya kuasa dan tidak bisa memesan seperti apa anak tersebut, baik itu wajah, tubuh, maupun karakter anak. Itu semua hak prerogatif Tuhan yang akan memberi anugerah amanah anak kepada kita. Kita hanya bisa memohon dan berdoa untuk anugerah serta amanah terbaik yang dihadirkan lewat anak-anak.

Menemukan passion sejak dini merupakan hal penting yang dilakukan orang tua. Passion atau secara sederhana berarti gairah merupakan hal yang anak sukai sehingga walaupun anak berjam-jam melakukan suatu hal tadi, namun tidak merasa capek atau lelah karena ada motivasi yang kuat dari dalam diri. Semua orang tua tentu menginginkan anaknya suatu saat bekerja disuatu bidang yang ia sukai. Bayangkan saja berapa banyak orang-orang yang akhirnya keluar dari pekerjaan dan DO atau keluar dari perkuliahan karena seseorang tersebut merasa itu bukan bidangnya. Jangan sampai anak menjadi ambisi orangtuanya. Misal terdapat orang tua yang bekerja menjadi guru dan menginginkan anaknya menjadi guru, padahal sebetulnya anak lebih merasa nyaman pada bidang desain atau seni maupun sebaliknya.

Terlebih era sekarang ini, hobi menjadi pekerjaan bukan hal yang mustahil. Dengan menjadikan hobi sebagai pekerjaan, seseorang bisa selalu bergairah dalam melakukan aktivitas tanpa batas karena didasari rasa senang. Sehari-hari, anak akan bekerja mendapat penghasilan namun serasa cuma bermain. Di era internet sekarang, bukan hanya PNS lho pekerjaan yang menjanjikan. Banyak pekerjaan baru yang tercipta seperti youtuber, traveler, desainer, fotografer, dan lain-lain. Bila ditekuni bisa mendapat penghasilan dan menjanjikan masa depan cerah. Salah satu yang paling potensial dan sering diperbincangkan yaitu profesi sebagai Gamer.

Esport Sebagai Cabang Olahraga di Indonesia

Semenjak 2017 , Esports telah resmi diakui sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora. Olahraga ini dinaungi Pengurus Besar Esports (PBEsports) yang merupakan badan mewadahi esports di Indonesia. PB Esports adalah wadah untuk anak-anak muda menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, maka mereka juga akan menikmati hasilnya. Dunia esports membuktikan cara pandang anak muda untuk mencari penghasilan tidak melulu harus dengan cara bekerja kantoran. Dengan menjadi gamers secara online, uang profesional dan pundi-pundi pemasukan juga akan mengalir dengan sendirinya. Esports bisa jadi salah satu gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya, tidak hanya penghasilan tetapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional berkembang.

Sejauh ini, sepak terjang kehadiran Esports semakin diakui masyarakat. Esports sudah banyak dipertandingkan, baik dalam acara nasional maupun internasional termasuk saat Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 lalu. Selain itu, masih banyak turnamen-turnamen internasional yang pernah diikuti tim Esports Indonesia.

Peran Internet Masa Kini

Kamu pernah bayangin nggak, bagaimana jika dunia tanpa internet? Bisa terbayang bukan, kacau balaunya kehidupan dunia ini. Beberapa sektor pekerjaan seperti media, perbankan, dan sektor perkantoran tentu terganggu. Demikian pula dalam kehidupan kita sebagai pengguna internet. Mungkin kamu akan kaget jika tiba-tiba game yang kamu mainkan ngelag, video yang kamu tonton di aplikasi streaming mati, atau pekerjaan kamu terganggu lantaran koneksi internet tak stabil. Begitulah gambaran kecil bagaimana dekatnya internet dengan kehidupan kita. Semua aspek saat ini mulai dari game, pekerjaan, hingga belajar memerlukan akses internet.

LEAD National Series, Kontribusi Nyata IndiHome di Dunia Esport

Seperti kita ketahui bersama, saat ini Esport secara resmi sudah diakui sebagai cabang olahraga di Indonesia. Sebagai salah satu provider internet terbaik di Indonesia, IndiHome juga hadir untuk memberi kontribusi nyata terhadap perkembangan esports Indonesia. Buktinya, Lead National Series (LNS) terselenggara untuk game Free Fire. Dengan diselenggarakan event ini, diharap menjadi wadah bagi para calon atlet esports Indonesia untuk senantiasa mengembangkan potensinya sampai jadi pemain profesional. Target jangka panjang, atlet terpilih nantinya bisa berkompetisi mewakili Indonesia diberbagai event tingkat dunia. Bahkan, berbagai tim Esport terkenal seperti RRQ, EVOS, Echo, Aura juga akan ikut serta dalam pagelaran event ini. Dengan adanya ajang ini diharapkan akan lahir calon atlet esports jempolan yang ditemukan dari berbagai daerah. Hal tersebut juga akan memberi pengaruh besar untuk pemerataan kemajuan industri game Indonesia merambah kancah internasional ke depannya.

Main Game Anti Ngelag Dengan IndiHome

Sebagai salah satu internet provider asal Telkom Group, IndiHome memang jadi primadona bagi para gamers untuk kepentingan karier profesionalnya. Penyedia layanan internet asal PT Telkom Indonesia ini memberi tiga layanan utama yaitu internet, telepon, serta TV interaktif.

Slogan yang seringkali terdengar ialah IndiHome, Internetnya Indonesia. Pencapaian sangat mengesankan dan menjadi market leader layanan fixed broadband dengan jumlah pengguna hingga lebih dari 8,5 juta sampai akhir 2021. Area layanan juga sangat luas mencakup 489 dari 514 kota/kabupaten di Indonesia. Cakupan layanan fiber optik IndiHome mencapai 166.343 km yang menyebar dari pusat kota sampai pelosok desa terpencil. Kualitas koneksi internetcepat dan internet stabil dari IndiHome sangat bermanfaat untuk berbagai sektor kehidupan, termasuk pengembangan esports di Indonesia. Bahkan, di tengah kondisi cuaca hujan tetap bisa bermain gim dengan nyaman tanpa ada hambatan .

Inilah yang akan mendukung para gamers dalam aktivitas tanpa batas. Kini, esports menjadi ranah profesi yang sangat potensial untuk ditekuni lebih serius. Ketika sudah ahli dan menjadi pro player dibidang esports, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional bukan impian semata. Namun, bisa diwujudkan secara nyata. Pundi-pundi nominal pun bisa mengalir deras ibarat hobi yang dibayar. Untuk mewujudkannya, pastikan pakai provider fast internet terbaik yaitu IndiHome.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image