Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Widya Wichan

Beberapa Jenis Olahraga Buat Kamu yang Malas Keluar Rumah

Olahraga | Thursday, 21 Jul 2022, 15:23 WIB

Sering kali kita mendengar pertanyaan, “Suka olahraga apa?”

Walaupun jarang melakukannya, kita biasa menyebutkan apa yang kita suka. Suka bukan berarti dilakukan, bisa saja hanya menjadi penonton, ya, kan. Hehehe.

Kegiatan yang satu itu menyehatkan jiwa dan raga, banyak orang tahu manfaatnya, tapi banyak juga yang enggan untuk rutin melakukannya, karena lelah dan sudah pasti berkeringat. Justru, kan, memang harus berlelah-lelah ya, kan, ya.

Olahraga itu ada banyak banget bentuk, jenis, dan gerakannya. Sendiri atau berkelompok, yang ringan sampai yang berat, bahkan sampai disesuaikan dengan usia dan berat badan. Untuk tempat melakukan kegiatan olahraga pun bisa di mana saja, tempat gym ada banyak banget, lapangan terdekat juga bisa, di rumah, di kantor, di halte sewaktu menunggu angkutan umum, yang penting adalah niat. Tanpa niat, olahraga hanya akan dilakukan besok. :(

Buat tim yang agak-agak malas keluar rumah, ada beberapa jenis olahraga yang cocok, nih.

1. Yoga

Gerakan pada yoga tidak terlalu banyak dan cepat seperti jenis olahraga lain, apalagi untuk pemula, yang penting fokus saat melakukannya. Olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa saja, dan kapan saja. Kalau lagi sendirian di rumah dan bingung mau ngapain, mendingan yoga sekalian menyegarkan pikiran. Atau lagi bermalam sama bestie bisa lah yoga bareng, main bareng sehat bareng.

2. Berjoget

Disadari atau tidak, aktivitas satu ini juga membakar kalori, lho. Silakan dengarkan lagu yang Anda suka, fokuslah dan goyangkan tubuh mengikuti irama, lebih seru lagi kalau ada teman yang seru juga untuk joget sambil berdendang bersama.

3. Gerakan ringan di atas tempat tidur

Entah ada nama khusus atau tidak, tapi ada banyak gerakan olahraga yang bisa kita lakukan sambil rebahan. Peregangan tubuh, seperti saat bangun tidur kita pasti melakukan peregangan tubuh melemaskan otot, supaya enggak kaget saat akan bangun dan berdiri. Beberapa gerakan workout bisa dilakukan sambil rebahan.

4. eSport

Olahraga yang satu ini sudah tidak asing lagi sejak ikut dipertandingkan pada Asian Games 2018. Sebagai cabang olahraga yang melakukannya tidak terlalu banyak aktivitas fisik, para peserta harus memaksimalkan peran otak mengatur strategi sebagaimana permainan catur.

Begitu banyak yang menggandrungi game online, fokus banget sampai-sampai kuat selama lebih dari delapan jam di depan monitor, jika bermain game online saja sampai seperti itu, berarti sudah sangat serius, bukan?

Gamers jadi atlet, deh, akhirnya karena eSport masuk ke dalam cabang olahraga. Tahun 2022 ini IndiHome yang merupakan bagian dari Telkom Group menggelar LEAD National Series game Free Fire. Buat para gamers sejati pasti enggak asing sama Free Fire, Aku yang enggak main game itu saja tahu betapa banyak yang menyukai.

LEAD National Series 2022 ini juga jadi ajang untuk mengembangkan para atlet eSport di daerah, IndiHome ingin membantu melahirkan calon atlet masa depan di bidang eSport. Fast internet IndiHome diperlukan banget untuk para gamers, main game online bukan hanya soal kemampuan, tapi juga soal kekuatan dan kecepatan jaringan internetnya.

Sebagai bidang olahraga elektronik, eSport juga butuh strategi dan taktik yang enggak main-main, bahkan butuh pelatih juga. Atlet eSport LEAD National Series 2022 akan bertanding dahulu antar wilayah Telkom sebelum ke babak selanjutnya. Nah, untuk para atlet eSport yang pengin banget ikutan, bisa cek di Free Fire IndiHome pendaftaran masih dibuka sampai tanggal 21 Juli 2022.

doc. instagram leadindihome

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image