Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Clay Hox

Cara Membuat Hanya Admin Yang Bisa Chat di Grup Telegram

Teknologi | Wednesday, 20 Jul 2022, 00:59 WIB

Postingan kali ini saya akan membahas tentang fitur yang ada dalam grup Telegram, yaitu cara membatasi anggota grup dalam berinteraksi atau berkirim pesan sehingga hanya admin yang bisa kirim sesuatu disana.

Jadi semisal anggota mulai keluar dari topik utama atau mulai melenceng ke arah yang tidak kamu suka, kamu bisa gunakan pengaturan ini untuk menghentikan percakapan mereka.

digifycloud.com" />
digifycloud.com

Tentu saja pengaturan ini bisa kamu matikan dengan mudah. Sehingga jika sudah kondusif, kamu bisa mengembalikan izin chatting tsbt ke anggota.

Yang perlu di ingat, melakukan pembatasan total seperti ini bisa membuat anggota tidak suka dan meninggalkan grup. Jadi jangan sembarang pakai.

Jika yakin ingin menerapkan pengaturan ini. Silahkan simak pembahasan berikut.

cara membuat grup telegram hanya admin yang bisa chat

Cara membuat channel Telegram hanya admin yang bisa chat tidak sulit. Dengan adanya channel Telegram, maka bisa memudahkanmu untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki minat dan kebutuhan yang sama.

Telegram merupakan sebuah aplikasi pesan yang memungkinkan penggunanya berbagi foto, video, dan file dalam jumlah yang tak terbatas. Menariknya di aplikasi ini, pengguna bisa membuat grup dengan anggota hingga 200 ribu orang.

Selain itu, pengguna Telegram bisa membuat channel untuk mengumpulkan orang-orang. Dengan membuat grup Telegram forex misalnya, kamu tidak perlu memasukkan anggota grup satu persatu, mereka cukup mencari channel kamu dan bergabung sendiri.

Membuat hanya admin yang bisa chat di grup Telegram

1. Buka grup telegram yang ingin kamu atur.

2. Kemudian ketuk profil grup bagian atas.

3. Ketuk pada ikon “pensil”.

4. Pilih opsi ‘Izin’.

5. Silahkan nonaktifkan semua izin anggota disini.

6. Jangan lupa tap “Centang” untuk menyimpan perubahan izin tsbt.

7. Selesai. Simpel sekali kan ya?

Itulah artikel tentang “Cara membuat grup Telegram hanya admin yang bisa chat”. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Terimakasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image