Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Citra Maheswara

5 Keunggulan Smartphone Redmi Note 9, Ada Fitur Rahasia?

Teknologi | Wednesday, 17 Nov 2021, 09:19 WIB
Keunggulan Smartphone Redmi Note 9

5 Keunggulan Smartphone Redmi Note 9 - Apakah Anda penggemar Xiaomi? Perusahaan ini dikenal memproduksi smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

Contoh: Redmi Catatan 9: yang memiliki desain yang menarik karakteristik kualitas. Meski fiturnya tidak sesuai dengan versi Pro, namun smartphone ini tetap layak dipertimbangkan jika ingin mengganti ponsel baru.

Berikut 5 keunggulan smartphone Redmi Note 9 yang perlu Anda ketahui.

1. Kualitas kamera

Siapa yang tidak ingin memiliki kamera ponsel berkualitas untuk setiap situasi? Saat memilih smartphone, Anda pasti menginginkan kamera berkualitas tinggi.

Redmi Note 9 memiliki kamera belakang beresolusi tinggi dengan 48MP. Selain itu, lensa tambahan lainnya juga memiliki kualitas yang cukup baik, khususnya lensa ultra-wide (8 MP), makro (2 MP), dan depth sensor (2 MP). Dengan lensa kamera makro 2MP ini Anda bahkan bisa mendapatkan foto makro Jerman.

Dengan smartphone ini Anda dapat mengambil foto berkualitas tinggi dalam kondisi gelap, seperti pada malam hari. Juga, bagi Anda yang ingin mengabadikan momen dalam bentuk video, fitur bingkai film pendek dapat membuat video Anda menarik berkualitas tinggi.

Selain mendukung video fotografi malam berkualitas tinggi, Redmi Note 9 memiliki banyak fungsi kamera lainnya. Beberapa fitur yang pasti menarik untuk Anda adalah: Panorama Mode, Burst Mode, Face Recognition, Autofocus, Beautify Portrait Mode.

Konon, ponsel ini memiliki fungsi kamera yang cukup lengkap untuk menunjang kreativitas Anda saat memotret berbagai momen.

Baca juga: Perbedaan Redmi Note 9 Dan Redmi Note 9 Pro

2. Layar yang nyaman

Redmi Note 9 memiliki layar yang cukup besar, yakni 6,53 inci. Oleh karena itu, yang suka game online atau streaming video film pasti akan menyukai ponsel ini. Selain itu, teknologi Redmi Note 9 memberikan resolusi Full HD Plus (1080p).

Buat kamu yang suka nonton Netflix, kamu bisa menikmati konten aplikasi streaming ini dalam kualitas HD. Hal ini dikarenakan produk Xiaomi ini telah mendapatkan lisensi Widevine L1. Harap dicatat bahwa tidak semua HP memenuhi syarat untuk lisensi ini.

Last but not least, layar Redmi Note 9 menerima sertifikat cahaya biru dari TÜV Rheinland. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan risiko kesehatan dari cahaya biru yang berasal dari layar ponsel Anda.

3. Kinerja

Secara umum, kinerja smartphone dipastikan oleh kinerja chipset. Apapun tujuan utama Anda dalam menggunakan ponsel, Anda akan membutuhkan kinerja CPU yang baik untuk mendukung aplikasi yang sering digunakan.

Chipset MTK Helio G85 tergolong memiliki performa yang prima. Kemudian Redmi Note 9 dilengkapi dengan Central Processing Unit (CPU) Octa-Core Graphics Processing Unit (GPU) ARM G52 MC2 dengan frekuensi 1000 MHz. Dibandingkan dengan Redmi Note 8 generasi sebelumnya, ponsel ini memiliki prosesor 22% lebih bertenaga GPU 32% lebih bertenaga.

Dibandingkan dengan merek lain yang memiliki harga serupa, kinerja Redmi Note 9 lebih baik. Jadi pastikan Anda mempertimbangkan poin saat memilih smartphone.

4. Baterai tahan lama

Tidak dapat disangkal bahwa baterai smartphone yang tidak bekerja dalam waktu lama terkadang dapat merusak mood. Apalagi jika Anda berada jauh dari rumah untuk waktu yang lama. Tentunya Anda ingin bisa berlari di luar ruangan tanpa takut kehabisan HP.

Dengan baterai bertenaga 5020 mAh, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas dalam waktu lama, mulai dari menonton, bermain game atau mengambil foto dalam waktu lama, hingga merekam video.

Dijelaskan secara detail, baterai Redmi Note 9 dapat digunakan untuk 147 jam mendengarkan musik, 33 jam menelepon dan 13 jam bermain game.

5. Harga Terjangkau

Lagi pula, rasanya tidak tepat untuk membahas harga ponsel ini. Harga Redmi Note 9 adalah Rp 2.499.000, cukup murah untuk spesifikasi smartphone yang bagus, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Jadi, bisa dibilang smartphone ini berukuran saku. Apalagi jika Anda tidak ingin menghemat banyak waktu untuk memiliki ponsel baru dengan fitur-fitur menarik.

Apa 5 keunggulan utama Redmi Note 9?

Untuk saat ini, kami dapat menyimpulkan bahwa produk Xiaomi ini cukup baik untuk mendukung berbagai aktivitas offline online dengan harga yang wajar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image