Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Apa Fungsi Pijat Jari? Ada Tidak Manfaatnya Bagi Kesehatan?

Gaya Hidup | Monday, 18 Jul 2022, 16:04 WIB

Percaya atau tidak percaya, tubuh manusia itu penuh dengan banyaknya keajaiban. Pengobatan alternatif yang telah ada sejak ratusan tahun seringkali hanya memanfaatkan titik-titik tertentu di bagian tubuh untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Manfaat Pijat Jari

Hanya melalui teknik pijat jari, Anda akan terasa sehat lagi. Lantas apakah fungsi pijat panggilan makassar pada teknik pijat jari sehingga bisa mengubah kesehatan lebih baik? Berikut ini 8 pijatan sederhana di jari tangan yang bisa Anda coba.

Pijatan Di Bagian Ibu Jari

Jika Anda merasa sedang gugup, cemas berlebih, atau sakit dibagian kepala, cobalah genggam ibu jari Anda dan remas secara perlahan-lahan dalam waktu 5 menit. Para ahli refleksi mengungkapkan gerakan ini dapat mengurangi masalah-masalah yang Anda alami.

Pijatan Di Bagian Jari Telunjuk

Bagian telunjuk dipercaya bisa mengendalikan nyeri otot, perasaan kecewa, takut, dan malu. Menurut sebuah studi yang dilakukan di University of Minnesota, pasien dengan merasakan nyeri punggung dan otot merasa lebih baik setelah mereka meremas-remas secara lembut bagian jari telunjuk mereka selama 5 menit.

Baca Juga: Manfaat Pijat Refleksi Upaya Alternatif Segala Penyakit

Pijatan Di Bagian Jari Tengah

Memijat jari tengah dipercaya dapat mengurangi perasaan jelek seperti kesal, marah, atau lelah. Studi juga telah menunjukkan bahwa pijatan di bagian jari tengah bisa menurunkan tekanan darah dan menenangkan.

Pijatan Di Bagian Jari Manis

Emosi negatif serta kesedihan dipercaya akan hilang jika Anda memijat dengan lembut jari manis dalam waktu 5 menit saja. Jangan lupa untuk tetap bersikap tenang dan perhatikan pernapasanmu.

Pijatan Di Bagian Jari Kelingking

Jari kelingking bertanggung jawab atas tingkat stres serta kecemasan yang Anda rasakan. Anda bisa mencoba memijat secara perlahan jari kelingking selama kurang lebih 5 menit sambil memikirkan hal-hal yang positif.

Baca Juga: Titik Pijat Asam Lambung pada Tangan yang Wajib Diketahui

Pijatan Di Telapak Tangan

Penelitian telah menunjukkan, memijat secara teratur di telapak tangan dapat membantu mencegah rasa mual, diare, dan sembelit hingga tingkat stress. Para ahli refleksi juga telah mengatakan bahwa telapak tangan adalah pusat perasaan dan emosi. Anda bisa melakukan gerakan yang dimulai dengan menekan telapak dengan jari, lalu buat gerakan melingkar sambil menarik dan buang napas Anda sebanyak tiga kali.

Pijatan Menekan Dua Telapak Tangan

Pijatan seperti ini sering digunakan dalam meditasi. Posisi ini juga dipercaya membantu Anda dalam berkonsentrasi dan menenangkan pikiran. Dengan menekan telapak tangan secara bersama-sama, Anda akan bisa memperbaiki sirkulasi darah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image