Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ali Rochmad

Manfaat Pijat Refleksi Upaya Alternatif Segala Penyakit

Gaya Hidup | Monday, 11 Jul 2022, 19:54 WIB
sumber: gomassageindonesia.com

Mungkin sebagian besar orang yang baru mendengarkan kata refleksi agak-agak mengerikan ya, karena beberapa orang merasakan sakit, ngilu, dan pegal-pegal pada saat di releksi. Pijat refleksi umumnya sih diberikan untuk meringankan dan membuat nyaman tubuh kita. Tak hanya itu metode pijat ini juga dipercaya dapat mendeteksi dan mengatasi berbagai macam masalah kesehatan juga loh.

Pijat refleksi ini, menjadi salah satu teknik pengobatan yang dari tinghoa dan mesir, karena berbeda dengan metode pijat yang lain atau pijat biasa. Karena oijat ini berfokus pada titik-titik tertentu saja, semisal bagian tubuh, kaki tangan dan telinga.

Namun, ada manfaat yang tidak hanya sekedar manfaat itu saja, yuk kita pahami manfaat pijat refleksi sebagai upaya alternatif segala penyakit berikut ini.

1. Mengurangi Rasa Gelisah

Jika Anda sering merasa gelisah belakangan ini, bisa juga nih mencoba alternative dengan pijat refleksi. Hal ini menunjukkan bahwa pijat refleksi mampu mebantu kondisi psikologis yang terganggu. Dan hal tersebut juga berhubungan langsung dengan mood Anda. Setelah Ansda melakukan refleksi dijamin Anda akan merasakan rileks.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Selanjutnya yaitu, mampu melancarkan peredaran darah Anda, yang mana ada satu titik di telapak kaki yang langsung berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah Anda, maka dari itu oijat refleksi harus dilakukan dengan hati-hati karena mempengaruhi fungsi jantung dan kesehatannya.

Dan efek yang diterima saat refleksiologi sama dengan halnya releks bareroseptor yang disebbakan oleh tubuh untuk mengontrol fungsi jantung Anda.

3. Memberikan Relaksasi Pada Tubuh

Pijat refleksi ini memiliki manfaat juga untuk memberikan relaksasi pada tubuh Anda juga loh, dimana jika pijat dilakukan di bagian tangan dan kaki dapat mengurangi rasa cemas, mengatasi rasa lelah dan bahkan nih mampu memberikan rasa rileks sehingga tidur pun menjadi lebih nyenyak dan lebih berkualitas.

4. Membantu Menyembuhkan Stroke

Manfaat selanjutnya nih, ternyata pijat refleksi ini mampu untuk menyembuhkan stroke, yang terjadi karena adanya penyumbatan di otak dan pecahnya pembuluh darah di otak, hal ini akan me,buat penderitnya sulit untuk berbicara atau bahkan menggerakan tubuhnya saja susah.

Banyak orang yang telah melakukan oijat refleksi sebagai terapi oendamping pengobatan medis. Karena dianggap ampuh dengan adanya pemberian tekanan di beberapa titik tertentu di tangan dan di kaki yang dapat meningkatkan kemampuan fisik dari penderita stroke tadi.

Jika Anda ingin melakukan pijat refleksi Anda bisa melakukannya dengan memanggil pijat jogja yang sudah banyak tersedia secara online dan juga bisa langsukunjungi websitenya https://gomassageindonesia.com, sehingga Anda tidak perlu dating ketempatnya. Itulah tadi penjelasan terkait manfaat pijat refleksi sebagai upaya alternatif segala penyakit mungkin bisa Anda coba sebagai ikhtiar penyembuhan Anda, jika Anda sedang mengalami gejala diatas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image