Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Harian Eko

Doyan Main Game? Ini Tips Jitu Menjadi Pro Player Free Fire

Games | Monday, 18 Jul 2022, 10:46 WIB

Zaman sekarang siapa yang tidak kenal game. Khayalak pasti sudah langsung paham dari kalangan anak-anak hingga dewasa memainkannya, tapi kalau kita tekun, giat, fokus mengikuti serangkaian event gim tersebut dapat berpeluang mendapat ilmu yang bermanfaat.

Adapun yang masih sekolah sudah menjadi Pro Player, namun orang tua melarang "Apa sih main game terus, kapan belajarnya". Mungkin itu kalimat yang cukup lumrah di dengar. Oleh karena itu ada cara jitu menjadi Pro Player tanpa mengganggu sistem pembelajaran kita mulai dari :

1. Mengatur Waktu

Seorang gamer yang berhasil atau sukses ialah yang bisa disiplin, termasuk dalam waktu bermain. Misalnya kita masih sekolah, utamakan belajar terlebih dahulu dan menghabiskan waktu untuk bermain game diatas jam 21:00. Tapi perlu diingat jika urusan tugas sekolah, kuliah maupun lainnya beres ya.

Oleh karena itu tentukan waktu main dan terus patuhi, jangan main diluar jam tersebut sekalipun kawan ngajak main bareng. Cobalah tegas dengan dirimu sendiri.

Sebagai orang yang beranjak dewasa, tidur 6 jam saja sebenarnya sudah cukup untuk tubuh kita. Jadi intinya, jangan main game sampai berjam-jam akhirnya lupa tidur.

2. Olahraga

Ingin menjadi Pro Player pun wajib menjaga kebugaran tubuh, konsumsi makanan juga dirawat agar badan tetap segar. Mengingat kalau kita hanya buat have fun saja tidak perlu pola ini dipakai, lain halnya pro players harus kompetitif dan juara.

Karena ada program latihan, waktu istirahat, waktu olahraga, waktu uji coba, waktunya analisis lawan dan waktu tanding, jadi sebelum masuk ke ranah pemain TOP kita sudah siap akan hal tersebut.

3. Belajar Menganalisa Lawan

Menganalisis, Merancang, dan Mengevaluasi setiap gim harus ada, terutama menjadi pro players wajib nih belajar ini. Perbanyaklah nonton streaming-streaming lawan di kanal yang mereka upload atau event yang sudah lampau pada saat bertarung.

Analis tim bekerja bersama pelatih untuk menyusun strategi, menganalisis strength dan weakness, dan menjelaskannya kepada para pemain untuk didiskusikan bersama. Terkadang analis akan bertanggung jawab sebagai pembina. Dengan adanya analis, tim bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Analis esports tidak hanya sebatas analis di dalam tim saja. Analis juga ada yang bekerja sebagai analis di luar tim untuk menyampaikan informasi terkait gameplay.

4. Gabung eSport Team LEAD by Indihome

Jika tiga cara tersebut sudah dilakukan, maka kita menuju ke sesi terakhir ialah mengikuti kompetisi yang diselenggarakan oleh PT Telkom yakni Limitless Esport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) sebagai wadah atlet eSport yang mampu mengasah bakat terpendam di setiap pemainnya berawal dari Hobi menjadi pemain Pro dengan mental atlet profesional.

Selain bermain game, kita disana bisa menimba berbagai ilmu yang dapat diserap dari ahli-ahli berpengalaman di bidangnya dan mampu mengembangkan bakat yang terpendam.

Kesimpulan

4 cara jitu itu mungkin sudah lumrah dilakukan, tapi hal tersebut jika ditekuni dengan giat maka akan hasil yang lebih baik dan saya juga punya info menarik nih dari IndiHome mengenai LEAD National Series (LNS) game Free Fire.

Turnamen diselenggarakan secara masif meliputi 7 regional wilayah Telkom atau seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp. 100 juta.

LNS akan jadi ajang mengasah skill dan mental bertanding sebelum nantinya bisa mewakili Indonesia berlaga di kancah internasional. Harapan Telkom Group, sebagai penyedia layanan internet fast internet adalah turut berkontribusi di dalam membantu perkembangan ekosistem eSport di Indonesia, serta melahirkan calon atlet masa depan Indonesia. Hal ini seperti apa yang diucapkan E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management yang dikutip oleh Republika (8/7) kemarin.

Nah ada peluang nih, yuk kepoin informasi pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut di seluruh platform sosial media IndiHome dan instagram LEAD by IndiHome.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image