Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image El Fatih Setiawan

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik dengan Fitur Lengkap

Teknologi | Sunday, 17 Jul 2022, 06:59 WIB

Mengedit foto adalah hal penting yang harus dilakukan sebelum memposting fotonya di sosmed. Umumnya, proses edit foto dilakukan lewat perangkat lunak di PC. Namun, kini kamu bisa melakukannya lewat ponsel pintarmu.

Saat ini, sudah ada berbagai aplikasi ponsel untuk edit foto, sehingga kamu pun bisa mengedit foto lewat ponsel dengan mudah. Dari sekian banyak aplikasi itu, lima diantaranya akan kami rekomendasikan di bawah ini :

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

1. Adobe Photoshop Express

Rekomendasi aplikasi yang pertama adalah Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini punya kelebihan berupa fitur editingnya yang relatif lengkap dan mudah digunakan. Kamu tidak akan menyesal memakai aplikasi ini, sebab hasil editan fotonya sama bagusnya dengan hasil editan foto profesional.

2. Snapseed

Aplikasi ini mempunyai fitur yang jumlahnya mencapai 28 buah. Banyaknya fitur itu membuatmu lebih leluasa dalam mengedit suatu foto. Mulai dari mengatur warna hingga ketajaman. Filter fotonya pun beragam. Grunge, drama, dan retrolux adalah beberapa contoh diantaranya. Semua fitur dan filter pada aplikasi ini bisa kamu pakai secara gratis.

3. Cymera Photo Editor

Bagi kamu yang suka edit foto lucu, aplikasi ini cocok digunakan. Pada aplikasi ini, terdapat 7 lenses, 4 recording mode, serta 20 filter yang bisa digunakan. Ada juga stiker yang membuat editan fotomu kian cantik, serta fasilitas layanan gratis yang bisa kamu pakai untuk mengeksplorasi hasil editan fotomu.

4. Pixlr

Kalau yang satu ini cocok untukmu yang ingin menghasilkan foto artistik. Berbagai filter artistik di aplikasi ini bisa membantumu mewujudkannya. Nantinya, foto editanmu bisa kamu simpan dan bagikan di media sosial.

Ada berbagai format penyimpanan yang disediakan aplikasi ini, beberapa diantaranya adalah JPG, PNG, dan PSD. Tidak hanya edit foto, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat desain grafis.

5. Adobe Photoshop Lightroom

Rekomendasi aplikasi yang terakhir adalah Adobe Photoshop Lightroom. Aplikasi ini punya dua fitur andalan, yaitu spot removal dan adjustment brush. Spot removal bisa membantumu menghilangkan jerawat dan noda di wajah. Sedangkan adjustment brush bisa membantumu mengedit warna pada foto sesuka hatimu.

Tips Memilih Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

Sebelum ditutup, kami akan memberikan beberapa tips memilih aplikasi edit foto terbaik. Tips ini bisa kamu pakai jika ingin memilih aplikasi edit foto di luar 5 aplikasi yang kami rekomendasikan sebelumnya.

Adapun tips yang dimaksud adalah:

- Unduh aplikasinya di Play Store atau App Store.

- Pastikan aplikasinya menyediakan banyak fitur dan format penyimpanan gambar.

- Pastikan juga aplikasinya mudah digunakan.

Itulah 5 aplikasi pengedit foto terbaik dari kami. Jika kamu mau info menarik lainnya soal teknologi, silakan kunjungi kopitekno.com. Semoga artikel diatas bisa menjadi referensi buatmu yang ingin edit foto via ponsel pintar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image