Universitas Moestopo Ikut Peringati Hari Kemerdekaan Venezuela

Image
Universitas Moestopo Jakarta
Edukasi | Saturday, 16 Jul 2022, 10:52 WIB
Universitas Moestopo Ikut Peringati Hari Kemerdekaan Venezuela / Foto: Dok UPDM (B)

JAKARTA - Hubungan Venezuela dan Indonesia, khususnya dengan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), sangatlah dekat. Hal itu kembali dibuktikan saat perayaan Hari Kemerdekaan Venezuela ke-211.

Seperti diketahui, merayakan Hari Kemerdekaan setiap tanggal 5 Juli. Namun di Indonesia, baru pada hari ini (15/7), perayaan bisa dilakukan ketika Wakil Menteri Luar Negeri Venezuela untuk Asia, Timur Tengah dan Oseania, Capaya Rodriguez berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Rodriguez datang ditemani Duta Besar Venezuela untuk Indonesia, Radamez Jesus Gomez Azuaje yang beberapa bulan lalu menyempatkan diri datang ke Universitas Moestopo.

Adapun Universitas Moestopo yang memang memiliki hubungan dekat dengan Kedutaan Besar Venezuela untuk Indonesia ikut serta dalam ziarah tersebut dengan diwakili oleh Wakil Dekan I FISIP Universitas Moestopo Andre Ardi, S.Sos., M.Si. dan Penjaminan Mutu Nadirah, S.Sos, MA.

Universitas Moestopo Ikut Peringati Hari Kemerdekaan Venezuela / Foto: Dok UPDM (B)

"Ini adalah bentuk hubungan baik antara Universitas Moestopo dan Kedutaan Besar Venezuela untuk Indonesia. Kami berharap perayaan Hari Kemerdekaan ke-211 ini bisa menjadi tonggak Venezuela untuk terus berkembang dan terus berkembang di masa depan," papar Andre Ardi.

Di sela ziarah, Capaya Rodriguez memaparkan perjuangan bangsanya untuk menjadi negara merdeka telah melalui jalan terjal. Namun, semangat rakyat Venezuela tak juga padam hingga akhirnya kemerdekaan bisa mereka raih.

"Hari ini, dengan bangga, kita dapat mengatakan bahwa kita telah mengatasi kesulitan ini, dengan upaya berkelanjutan dari rakyat kita," tegas Rodriguez, Jumat (15/07/2022).

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama adalah universitas yang didirikan oleh Pak Moestopo bersama dengan Ibu R.A. Soepartin Moestopo pada tahun 1962

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pastikan Dapur Dalam Keadaan Bersih, Lapas Purwokerto Lakukan Inspeksi Hygiene Sanitasi

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Menelaah lebih dalam mengenai Konsep dalam Bisnis Syar'iah

Image

Tambahan Pelunasan Utang Karena Ta'widh dalam Ekonomi Syariah apakah Termasuk Riba?

Image

Opini tentang APBN 2022

Image

Rori Perwira Jadi Calon Kuat Ketum Imarindo

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image