Hidupkan Ekonomi dan Pariwisata Jogja, DPD IKA UII Sleman Gelar Turnamen Golf

Image
Edo Segara Gustanto
Olahraga | Monday, 15 Nov 2021, 13:34 WIB
Sumber: Istimewa

SLEMAN – Di tengah vaksinasi dan menurunnya kasus Covid-19 di Yogyakarta, kegiatan masyarakat mulai menggeliat. Di antaranya adalah event turnamen golf yang akan diselenggarakan oleh DPD Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Sleman (DPD IKA UII Sleman). Rencananya, turnamen itu akan di helat di lapangan Merapi Golf Cangkringan, Sleman, Yogyakarta pada 18 hingga 19 Desember 2021.

“Turnamen golf ini bertujuan untuk menghidupkan perekonomian terutama sektor pariwisata di wilayah Yogyakarta,” kata Ketua Panitia Turnamen Golf DPD IKA UII Sleman, Harda Kiswaya didampingi Wakil Ketua Panitia Turnamen Golf DPD IKA UII Sleman, Yoni Arseto melalui rilisnya, Jumat (5/11/2021).

Selain itu, lanjut Harda, ajang turnamen golf ini bagian dari mengenal olahraga golf kepada masyarakat sekaligus menjaring bibit-bibit pegolf baru yang ada di wilayah Kabupaten Sleman dan Yogyakarta.

Sejumlah tokoh nasional yang merupakan alumni Kampus UII dipastikan akan ikut berpartisipasi pada gelaran bergengsi ini. Antara lain, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD dan Ketua Mahkamah Agung (MA), HM Syarifuddin. Selain itu, ada pula pegolf lokal Yogyakarta dari berbagai kalangan seperti pengusaha, komunitas golf, pelaku pariwisata dan profesional.

“Acara ini bagian dari untuk meningkatkan brand awareness UII sebagai universitas yang selalu mendukung agar ekonomi DIY terus tumbuh,” tambah Yoni Arseto.

Yoni menjelaskan, untuk pendaftaran turnamen masih dibuka sampai dengan 10 Desember 2021. Setiap peserta dibatasi maksimal 140 orang per hari. Karena situasi masih pandemi, panitia akan menerapkan standar protokol (Prokes) secara ketat kepada para kru panitia, caddy, dan pegolf.[]

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pengajar di Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) An-Nur Yogyakarta

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

URGENSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI GENERASI MILENIAL

Image

Mahasiswa PMM-UMM Membantu Pendidikan di TPQ Baitussalam Dusun Jetis, Desa Mulyoagung

Image

Hukum Kontrak dalam Muamalah Islam

Image

Elvano Snack Sediakan Cemilan Sehat dan Buka Lapangan Kerja

Image

Peluncuran E-Book, 'Berbeda, Berdialog dan Berjuang Bersama'

Image

Pengembangan metode bank syariah sebagai solusi utama pencegahan adanya riba dalam pelaksanaan kegia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image