Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Edo Segara Gustanto

Hidupkan Ekonomi dan Pariwisata Jogja, DPD IKA UII Sleman Gelar Turnamen Golf

Olahraga | Monday, 15 Nov 2021, 13:34 WIB
Sumber: Istimewa

SLEMAN – Di tengah vaksinasi dan menurunnya kasus Covid-19 di Yogyakarta, kegiatan masyarakat mulai menggeliat. Di antaranya adalah event turnamen golf yang akan diselenggarakan oleh DPD Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Sleman (DPD IKA UII Sleman). Rencananya, turnamen itu akan di helat di lapangan Merapi Golf Cangkringan, Sleman, Yogyakarta pada 18 hingga 19 Desember 2021.

“Turnamen golf ini bertujuan untuk menghidupkan perekonomian terutama sektor pariwisata di wilayah Yogyakarta,” kata Ketua Panitia Turnamen Golf DPD IKA UII Sleman, Harda Kiswaya didampingi Wakil Ketua Panitia Turnamen Golf DPD IKA UII Sleman, Yoni Arseto melalui rilisnya, Jumat (5/11/2021).

Selain itu, lanjut Harda, ajang turnamen golf ini bagian dari mengenal olahraga golf kepada masyarakat sekaligus menjaring bibit-bibit pegolf baru yang ada di wilayah Kabupaten Sleman dan Yogyakarta.

Sejumlah tokoh nasional yang merupakan alumni Kampus UII dipastikan akan ikut berpartisipasi pada gelaran bergengsi ini. Antara lain, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD dan Ketua Mahkamah Agung (MA), HM Syarifuddin. Selain itu, ada pula pegolf lokal Yogyakarta dari berbagai kalangan seperti pengusaha, komunitas golf, pelaku pariwisata dan profesional.

“Acara ini bagian dari untuk meningkatkan brand awareness UII sebagai universitas yang selalu mendukung agar ekonomi DIY terus tumbuh,” tambah Yoni Arseto.

Yoni menjelaskan, untuk pendaftaran turnamen masih dibuka sampai dengan 10 Desember 2021. Setiap peserta dibatasi maksimal 140 orang per hari. Karena situasi masih pandemi, panitia akan menerapkan standar protokol (Prokes) secara ketat kepada para kru panitia, caddy, dan pegolf.[]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image