Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Akbar Jurnalis

Warga Muslim Tana Toraja Ikut Merasakan Daging Qurban Wahdah Inspirasi Zakat

Agama | Friday, 15 Jul 2022, 14:15 WIB

TANA TORAJA - Kabupaten Tana Toraja yang beribu kota di Makale secara geografis terletak di bagian Utara Provinsi Sulawesi Selatan. Kota yang dikenal dengan keindahan tempat wisatanya tersebut, menarik perhatian kalangan banyak orang untuk berkunjung kesana. Jum'at, (15/7/2022).

Tana Toraja tidak hanya terkenal dengan keindahan objek wisatanya, keberagaman budaya serta kultur masyarakatnya dikuatkan dengan keyakinan dalam agamanya masing-masing yang dianut oleh penduduk yang tinggal disana. Dimana dihuni oleh masyarakat dengan latar belakang keagamaan minoritas non-muslim.

Meski penduduknya rata-rata minoritas beragama non-muslim, kehadiran umat muslim yang tinggal di kabupaten Tana Toraja terus memperlihatkan keberagaman budaya dengan solidaritas umat yang berada disana. Muhammad Ilham menceritakan tentang kondisi masyarakat di sana. Dimana, warga muslim masih sangat membutuhkan perhatian bagi kita semua, terkhusus pada pemberdayaan ekonomi dan ilmu agama.

Pada edisi tahun 1443 Hijriyah kali ini, program Tebar Qurban Nusantara Laznas Wahdah Inspirasi Zakat berbagi keberkahan penyembelihan hewan qurban di Lembang Buntu Limbong, Kecamatan Gandasil Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah hewan Qurban yang kami bawa disembelih dalam perayaan hari raya Iduladha tahun ini, semoga warga muslim di sini turut bahagia,” kata Ilham.

Sebanyak 75 kantong/1,5 kg daging qurban dibagikan kepada warga muslim muallaf, lansia, yatim dan dhuafa termasuk kepada pengurus yang masuk kategori muallaf dan duafa.

Warga menyambut dengan sangat baik dengan kedatangan relawan dari WIZ Tana Toraja, dan sangat senang atas program qurban yang dilaksanakan di sana.

Laporan: Wawan (Humas WIZ)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image