Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yusup Suheri

HADIAH JANGAN DIKEJAR

Curhat | Sunday, 14 Nov 2021, 14:33 WIB

Yusup Suheri

Guru di SMKN 1 Cianjur

Setiap orang kalau mengikuti lomba pasti hadiah yang dikejar, tapi apakah hadiah adalah tujuan akhir? Tentunya tidak semua orang mengikuti lomba hadiah adalah tujuan akhirnya. tetapi bisa saja tujuan akhir itu adalah keberhasilannya orang tersebut ikut berpartisipasi, atau memeriahkan acara tersebut, dan bisa saja menyalurkan hobi.

Sama halnya dengan lomba yang diadaikan oleh BNPT dengan tema moderasi beragama dengan hadiah yang fantastis. Saudara semua tentunya paham mengenai moderasi beragama, sehingga mengikuti lomba yang diadakan oleh BNPT baik berupa Vidio, Artikel, atau Film pendek. semua karya yang sudah dikirim tentunya tidak akan menjadi juara semua, Tetapi setidaknya saudara semua telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tapi yang terpenting tugas kita adalah menyampaikan pesan dari lomba tersebut, yaitu makna dari moderasi beragama pada seluruh umat manusia di dunia khususnya di Indonesia. Hal paling mudah yang bisa dilakukan oleh bapak ibu guru bisa dilakukan melalui kegiatan pembelajaran di kelas, dengan menyampaikan makna moderasi beragama dengan ihlas dan berhasil, itulah juara yang didapatkan oleh bapak ibu guru dengan hadiahnya adalah putra putri kita yang berhasil menjadi manusia yang bergiuna bagi nusa bangsa dan agama.

Marilah kita pahami makna moderasi beragama supaya kita bisa menjaga keutuhan negara Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image