Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Pastikan Keamanan dan Layanan Terlaksana Maksimal, Kabid Kamtib Sambangi Rutan Majene

Info Terkini | Thursday, 14 Jul 2022, 11:09 WIB

RutaNe_Info - Layanan kunjungan tatap muka di Rutan Majene sudah berlangsung kurang lebih dua pekan terakhir. Ini sesuai dengan perintah dalam Surat Edaran Ditjenpas beberapa pekan lalu.

Kepala Bidang Kemanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat (Misbahuddin) melakukan kunjungan dan memonitor pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka tersebut. (14/07)

Melihat layanan kunjungan tatap muka di Rutan Majene yang masih sepi, Misbahuddin menuturkan "Yah memang karena diharuskan vaksinasi booster yang mana kita tahu sebagian besar masyarakat belum melakukan vaksinasi booster maka dari itu banyak dari mereka tidak memenuhi syarat untuk melakukan kunjungan tatap muka ini".

Karutan Majene (Mansur) menyampaikan sesuai dengan Surat Edaran bahwa pihaknya sudah memberikan opsi jika pengunjung belum vaksin booster, seperti melakukan rapid tes atau swab antigen, kemudian jika pengunjung tidak bisa vaksin karena faktor kesehatan maka dapat mengambil surat keterangan dari Dokter Pemerintah.

"Kami selalu mengajak para keluarga Warga Binaan agar melakukan vaksinasi booster dahulu dan petugas kami juga sudah menyampaikan opsi lain selain vaksinasi booster agar dapat melakukan kunjungan, tapi sampai saat ini masih sepi pengunjung". Ujar Mansur.

Mendengar itu, Misbahuddin kemudian mengatakan "Upaya pemberian layanan kunjungan tatap muka di Rutan Majene sudah sesuai dengan aturan dan Karutan juga sudah melakukan sosialisasi kepada Masyarakat dan WBP, Oleh Karena itu tugas kita sudah terlaksana dengan baik".

"Teruslah beri edukasi dan soisalisasikan kepada masyarakat, dengan begitu secara tidak sengaja masyarakat juga akan berbondong-bondong untuk melakukan vaksinasi booster". Tutup Misbahuddin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image