Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image penulis satu

Spoiler Utama untuk Ms Marvel episode 6

Info Terkini | Wednesday, 13 Jul 2022, 18:47 WIB

Spoiler utama mengikuti untuk Ms Marvel episode 6. Anda telah diperingatkan.

Final musim Ms Marvel telah mendarat di Disney Plus – dan ada kesepakatan yang adil untuk dicerna setelah episode keenam serial TV Marvel.

Tidak mengherankan, tambahan terbaru untuk daftar superhero Marvel Cinematic Universe (MCU) – yah, jika Anda mengabaikan Mighty Thor dari Jane Foster di Thor: Love and Thunder – melangkah ke piring dan menyelamatkan hari itu. Bagaimanapun, dia adalah pahlawan super, jadi itu pasti akan terjadi.

Meskipun Kamala dan keluarga/teman/komunitas New Jersey-nya dapat menikmati pekerjaan yang menyelamatkan dunia dengan baik, namun, tidak semuanya cerah di tanah MCU. Itu karena akhir dari Ms Marvel episode 6 menggoda kedatangan salah satu dari dua kelompok superpower baru – dan satu memiliki hubungan dengan asal-usul buku komik Kamala. Sementara itu, adegan post-credit-nya juga mengatur The Marvels, alias sekuel Captain Marvel 2019 dan salah satu film Marvel yang akan tiba pada 2023.

Di bawah ini, kami akan menjelaskan bagaimana ending Ms Marvel menyiapkan kedatangan tim superhero baru. Kami juga berspekulasi tentang apa arti adegan pasca-kredit acara Disney Plus bagi plot The Marvels.

Spoiler lengkap mengikuti untuk Ms Marvel episode 6. Jika Anda belum melihat akhir musim, kembali sekarang atau Anda akan merusaknya sendiri.

Singkatnya: ya, Kamala Khan adalah seorang mutan. Satu-satunya masalah, bagaimanapun, adalah kita tidak tahu kelompok superhero mutan mana yang dia miliki di MCU. Bingung? Mari kita jelaskan.

Satu minggu setelah peristiwa besar episode 6 dimainkan, Kamala bersatu kembali dengan Nakia dan Bruno untuk satu sesi hang out terakhir sebelum Bruno berangkat magang musim panas di Caltech. Kamala bertemu dua lainnya di bagian yang dirahasiakan dari New Jersey, dengan Nakia dan Bruno berguling di mobil sup Kamran. Hei, dia tidak membutuhkannya lagi, jadi mengapa tidak meminjamnya?

Bagaimanapun, sebelum ketiganya pergi untuk menikmati Shawarma – panggilan kecil yang menyenangkan kembali ke Avengers 2012, Marvel – Bruno menarik Kamala ke satu sisi untuk menyampaikan beberapa berita mengejutkan.

Setelah saudara Kamala, Aamir, meminta Bruno untuk memeriksa apakah dia (atau anggota keluarga Khan lainnya) juga memiliki kekuatan super, Bruno melakukan lebih banyak tes genetik pada sampel darah Kamala. Singkat cerita: Gen Kamala mengandung mutasi, artinya dia tidak sepenuhnya manusia. Tidak menyadari pentingnya apa yang Bruno katakan padanya, Kamala menganggap wahyu itu sebagai "hanya label lain" sebelum ketiganya pergi ke malam.

Anehnya, tidak selalu ada rencana untuk memasukkan kata "mutasi" di Ms Marvel. Namun, seperti yang diungkapkan dalam penjelasan Marvel.com (terbuka di tab baru), kepala penulis Bisha K. Ali menulis penjelasan ini untuk mengkonfirmasi mengapa anggota keluarga Khan lainnya tidak akan dapat menggunakan kekuatan gelang jika mereka memakainya. Tak perlu dikatakan, para pemain dan kru sangat bersemangat untuk melihat bagaimana "mutasi" ini berdampak pada MCU untuk bergerak maju.

Bisa dimaklumi kenapa Marvel tidak mengungkap mutasi genetik seperti apa yang dimiliki Kamala. Itu adalah subplot yang mungkin dimainkan di The Marvels atau, berbisik pelan, mungkin musim kedua Ms Marvel. Namun, ada empat kemungkinan penjelasan tentang mutasi ini – dan dua di antaranya terkait dengan grup superhero yang belum kita lihat di MCU.

Kemungkinan pertama adalah bahwa mutasi genetik ini berakar pada sejarah keluarga Khan. Kita tahu bahwa nenek buyut Kamala – Aisha – berasal dari dimensi Noor, termasuk dalam kelompok Djinn yang dikenal sebagai Takdir Klan. Mengingat bahwa Kamala dapat menggunakan energi dari dimensi Noor menggunakan gelang Aisha, masuk akal jika mutasi genetiknya hanya didasarkan pada salah satu nenek moyangnya yang berasal dari realitas alternatif.

Namun, ada tiga kemungkinan penjelasan lainnya. Pertama, Kamala secara teknis bisa menjadi anggota pertama MCU dari X-Men, yang akan menjadi kemunculan besar untuk buku. Anda tahu, jika Anda mengabaikan Profesor X dari Earth 838 di Doctor Strange 2.

Kamala bukan anggota kelompok superhero mutan ini dalam serial komik Marvel mana pun. Tapi ada dua alasan mengapa dia secara teoritis bisa menjadi contoh pertama dari mutan/X-Men yang muncul di MCU. Yang pertama jelas – dia memiliki mutasi genetik jadi, seperti setiap X-Men yang ada, dia secara teknis adalah mutan.

Alasan kedua, bagaimanapun, jauh lebih menarik: penggemar bermata elang (atau haruskah itu bertelinga elang?) Akan mendengar permainan lagu tema yang sangat akrab saat Bruno mengucapkan kata "mutasi". Sepotong musik singkat itu tidak lain adalah tema yang digunakan dalam kartun Marvel tercinta X-Men: The Animated Series. Secara kebetulan, Marvel Studios saat ini sedang mengembangkan seri sekuel dari kartun hit tahun 1990-an – X-Men '97 – sebagai bagian dari fase 4, yang memberi bobot lebih lanjut pada kedatangan MCU akhirnya X-Men.

Jadi apa dua pilihan lainnya? Untuk satu, Marvel Studios mungkin meletakkan dasar untuk kedatangan MCU Inhumans. Dalam komik, Kamala adalah seorang Inhuman – dia mendapatkan kekuatan supernya setelah dia terkena Terrigen Mist, zat yang dikeluarkan oleh Black Bolt (makhluk superpower lain yang membuat cameo di Doctor Strange 2) untuk membuka gen Inhuman pada manusia mana pun yang memilikinya .

Iklan

Menurut orang dalam MCU, seperti Greatphase (terbuka di tab baru) dan CineStealth (terbuka di tab baru), The Marvels mungkin mengeksplorasi beberapa elemen Inhuman sebagai bagian dari plotnya. Kami tidak akan merusak cerita-cerita itu di sini – Anda dapat membaca tweet setiap leaker jika Anda benar-benar ingin tahu tentang spoiler tentang The Marvels. Tapi, jika Marvel Studios bersiap untuk menambahkan Inhumans ke daftar pahlawan MCU yang terus berkembang, mengingat hubungan buku komik mereka dengan asal superhero Kamala, masuk akal untuk menggunakan Ms Marvel sebagai cara untuk membawa Inhumans ke dalam MCU.

The Marvels tidak akan tayang di bioskop hingga Juli 2023, jadi kita punya waktu 12 bulan untuk menunggu sebelum kita mengetahui apakah Kamala adalah seorang Inhuman, mutan/X-Men pertama MCU, atau apakah mutasinya hanyalah Djinn, Clan Destin , atau berbasis Noor.

Berbicara tentang pahlawan super Marvel, ditambah teori mutasi keempat yang mungkin.

Adegan pasca-kredit dalam episode terakhir Ms Marvel adalah adegan yang singkat namun signifikan, yang menghubungkan seri Disney Plus dengan film superhero MCU yang akan datang.

Kamala – yang tampaknya berjalan-jalan dengan mengenakan kostum pahlawan supernya setiap hari sekarang, tampaknya – ambruk di tempat tidurnya setelah seharian, yah, belajar dan kejenakaan heroik. Ibunya memanggilnya, mengatakan "itu tidak terdengar seperti pekerjaan rumah sains" dan, saat Kamala menjawab, gelangnya mulai menyala. Namun, pancaran cahaya itu tidak seperti apa pun yang pernah dilihat Kamala sebelumnya, yang membuatnya duduk dan memperhatikannya.

Saat dia berdiri dari tempat tidurnya, dia menggoyangkan lengan kirinya, di mana gelang itu berada. Kesalahan pemula. Kamala berteleportasi ke lokasi yang tidak diketahui, menabrak lemarinya saat dia melakukannya.

Itu bukan kejutan terbesar dari adegan itu. Pemirsa mengharapkan Kamala muncul dari puing-puing lemarinya, tetapi, sebagai gantinya, Carol Danvers dari Brie Larson – alias Captain Marvel – muncul sebagai gantinya. Carol tampak terkejut saat dia menatap tangannya yang ungu bersinar sebelum dia menyadari bahwa dia berada di kamar Kamala. Meskipun, dia tidak tahu kamar ini milik Kamala – hanya saja itu kamar tidur penggemar superhero yang serius. Dan salah satu Captain Marvel pada saat itu.

"Oh tidak, tidak, tidak," kata Carol pada dirinya sendiri sebelum dia lari dari kamera, mungkin untuk menemukan seseorang untuk memberitahunya di mana dia berada. Harapkan Carol untuk bertemu dengan keluarga Khan sejak awal di The Marvels!

Apa arti adegan ini bagi The Marvels? Pertama, Kamala belum berubah bentuk menjadi Carol. Ada banyak kebingungan dan banyak diskusi tentang pasca-final online ini. Tapi, seperti yang dikonfirmasi oleh artikel Marvel.com (buka di tab baru), keduanya hanya bertukar tempat.

Adegan kredit akhir juga secara intrinsik menghubungkan Carol Danvers dan Kamala Khan bersama-sama, yang pasti menjadi masalah besar bagi yang terakhir, mengingat dia memuja yang pertama. Tampaknya keduanya ingin menemukan cara untuk kembali ke lokasi aslinya – Kamala untuk bersatu kembali dengan keluarganya dan Carol untuk kembali ke hal-hal superhero apa pun yang dia rencanakan sebelumnya.

Mungkin juga kekuatan Kamala bisa menjadi keturunan Kree, yang merupakan teori mutasi keempat kami (kami katakan bahwa kami akan melakukannya). Ingat, Carol memperoleh kekuatannya dari mesin lightspeed yang dikembangkan Kree – bukan Tesseract itu sendiri – dalam film MCU pertamanya, yang menjadikannya hibrida Kree-Human. Jika dia bisa bertukar tempat dengan Kamala (berdasarkan gelang yang terakhir), itu mungkin berarti Kamala juga hibrida Kree-Manusia. Oke, itu akan menghilangkan teori tentang dia menjadi Inhuman atau X-Men di MCU, tapi itu akan menjelaskan mengapa dia bertukar tempat dengan Carol di adegan pasca-kredit Ms Marvel episode 6.

Akhirnya, Carol mungkin telah menemukan gelang kedua yang dicari oleh Aisha, ibu Kamran, Najma, dan anggota Clan Destin lainnya selama urutan kilas balik di episode 3. Kami tidak melihat Carol mengenakan gelang itu, tetapi mengingat dia baru saja bertukar tempat dengan Kamala, masuk akal jika dia mendapatkannya tanpa mengetahui kemampuannya yang sebenarnya. Carol terakhir terlihat di adegan pasca-kredit Shang-Chi, di mana dia pergi mencari benda ajaib lainnya seperti Sepuluh Cincin. Mungkin dia menemukan gelang lain dan mengaktifkannya tanpa mengetahui apa yang akan terjadi? Kami pikir itu kemungkinan.

Sekali lagi, kami harus menunggu lama sebelum kami mengetahuinya dengan pasti. Sementara itu, baca konten kami untuk proyek MCU mendatang lainnya, termasuk She-Hulk: Attorney at Law dan Black Panther: Wakanda Forever.

Baca juga website saya di smarteknologi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image