Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Anggota DPR RI Illiza Sa'aduddin Djamal Sahuti Aspirasi DPP APJI Soal Penyelenggaraan Event

Politik | Friday, 12 Nov 2021, 21:43 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa'aduddin Djamal. (Foto: Arief/nvl)

Jakarta - Anggota Komisi X Fraksi PPP DPR RI, Illiza Sa'aduddin Djamal. memastikan pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan perwakilan DPP Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) dan Forum Komunikasi Industri Pernikahan Indonesia. Aspirasi tersebut perlu disampaikan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) agar dapat menjadi pertimbangan dalam pengambilan kebijakan.

“Kapan menyampaikan hal itu? Hasil RDPU ini kemudian pimpinan dan kami akan menyampaikan kepada Kemenparekraf, Insya Allah dan sudah selayaknya (diaspirasikan). Benar, kalau restoran boleh (buka), masa (gelaran) pernikahan tidak boleh (dilaksanakan,” hal itu disampaikan Illiza dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) tersebut di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, beberapa hari lalu, dikutip situs resmi DPR RI.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengungkapkan, kebijakan mengenai penyelenggaraan event diketahui berada di bawah naungan Kemenparekraf. Diketahui, pembatasan pada event seperti pernikahan dilakukan karena peserta yang hadir tidak ada ketentuan untuk melakukan tes baik antigen maupun PCR.

Dalam RDPU tersebut, APJI mengusulkan beberapa usulan, di antaranya perlu adanya kelonggaran untuk melakukan usaha dari berbagai bidang usaha pernikahan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi dan penambahan persentase dari jumlah kapasitas ruang pada setiap levelnya.

Illiza melanjutkan, dirinya turut empati dan merasakan apa yang dirasakan APJI. Menurutnya, kebijakan level-level PPKM yang ditetapkan pemerintah memberikan dampak yang begitu terasa, terutama di wilayah kota besar seperti ibukota, karena penduduknya cukup padat serta kebijakan tersebut sangat tegas. Sehingga dia menilai, apa yang disampaikan APJI layak untuk diperjuangkan bersama.

“Nah sekarang tinggal komitmen dari event organizer-nya dalam penerapan protokolnya dengan SOP yang jelas. Sehingga jika semua orang bisa disiplin, persentase yang bisa dine in diharapkan bisa semakin banyak,“ pungkas legislator dapil Aceh I tersebut. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image