Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Analisa

Bunda, Kenalkan Sitrun bahan kimia yang ampuh membersihkan kamar mandi

Edukasi | Monday, 11 Jul 2022, 10:58 WIB

Sitrun merupakan bahan kimia yang alami ada pada daun dan buah yang termasuk dalam buah sitrus. Senyawa ini sebagai asam organik kurang kuat yang berguna sebagai pengawet alami.

Secara fisik sitrun mempunyai wujud padatan warna putih, tidak bau dan mempunyai berat jenis 1.665 gr/cm3 (anhidrat) dan 1.542 gr/cm3 (monohidrat).

shopee.co.id

Manfaat Sitrun

Bahan kimia ini sekarang terkenal dalam industri rumah tangga dalam membersihkan kerak - kerak bandel pada kamar mandi atau westafel maupun tempat yang lain. Ini manfaat sitrun dalam rumah tangga

1. Menghilangkan Kerak pada WC dan Kamar Mandi

WC yang lama tidak dibikin bersih seringkali menimbul kerak hingga susah untuk dibikin bersih, baik itu di gosok atau memakai sabun atau detergent lainnya. Anda semua dapat memakai bahan kimia sitrun untuk mengatasi masalah demikian dengan gampang.

Caranya buat larutan sitrun siram pada bagian membandel dan tunggu beberapa menit.

2. Membersihkan Alat - Alat Dapur

Bunda - bunda yang mempunyai perlengkapan seperti kuali atau panci yang gosong dapat juga memakai citric acid atau sitrun untuk dapat bersihkan ini.

Triknya lebih kurang sama dengan bersihkan WC, cukup berikan larutan pada kuali atau panci yang berkerak itu, tunggu 1 hingga 2 jam dan gosok kembali dengan sikat kawat supaya lebih bersih selanjutnya basuh sama air dan sabun.

3. Menghilakan noda pakaian

Dalam menghilangkan noda pada pakaian salah satu cara yang anda bisa lakukan adalah dengan bahan kimia sitrun.

Caranya gampang rendam baju, handuk, atau selimut dengan larutan sitrun digabungkan dengan detergent. Selanjutnya biarkan 1 - 2 jam. Kemudian kucek - kucek lembut dan basuh kembali dengan memakai air bersih.

Biasanya 1 pcs sitrun bisa dipakai untuk 4 baju.

Itulah tadi berbagai manfaat sitrun dalam rumah tangga. semoga dapat memberikan info baru ke anda semua. Terima kasih

source :

https://www.ruanganalisa.com/2022/05/sitrun-adalah-senyawa-alam.html

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image