Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Mahesa

Apa itu Company Profile? Apa Saja di Dalamnya

Teknologi | Wednesday, 10 Nov 2021, 23:04 WIB

Company profile adalah salah satu hal penting yang harus dibuat oleh perusahaan. Setiap perusahaan atau bisnis pasti mempunyai hal ini.

Tanpa company profile, mungkin pengguna tidak akan mengetahui secara detail informasi perusahaan yang dibangun, apa produk yang ditawarkan, dan sebagainya.

Secara tidak langsung, komponen ini berperan penting dalam menarik perhatian para pelanggan terhadap perusahaan.

Lantas, apa sih company profile itu? Tenang saja, berikut Glints akan menjelaskannya kepadamu.

Dilansir dari ProvenExpert, company profile adalah gambaran umum mengenai perusahaan dan biasanya bertujuan untuk memberi tahu kepada audiens terkait produk atau layanan yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, komponen ini biasanya berisi tentang kisah mulainya suatu perusahaan, visi-misi, serta memberi tahu kepada audiens terkait alasan menjual produk atau layanan.

Secara luas, company profile bertujuan untuk memberi tahu keberadaan sebuah perusahaan dengan informasi-informasi terperinci.

Dengan demikian, company profile dapat meningkatkan awareness pelanggan serta menarik perhatiannya.

Selain itu, adanya komponen ini juga penting untuk menarik perhatian investor.

Seperti yang sudah dijelaskan, tujuan dari dibuatnya company profile adalah untuk memberi tahu informasi terkait perusahaan kepada audiens atau pengunjung.

Dengan begitu, perhatikan dengan saksama apa saja informasi yang harus dituliskan dan mana sekiranya yang tidak perlu.

Berikut ada beberapa unsur penting yang harus dimasukkan ke dalam company profile:

1. Detail perusahaan

Masukkan informasi-informasi detail untuk dimasukkan ke dalam profil perusahaan. Hal ini dilakukan supaya audiens dapat mengenal perusahaanmu lebih dalam.

2. Informasi dasar perusahaan

Sebenarnya, tidak semua jenis perusahaan perlu menuliskan informasi-informasi dasar perusahaan di bawah ini. Terlepas dari itu, ini adalah informasi-informasi dasar perusahaan yang bisa dituliskan.

3. Pencapaian perusahaan

Apabila perusahaan sudah mendapatkan beberapa pencapaian, penting untuk dimasukkan ke dalam profil perusahaan. Pencapaian yang bisa ditulis dalam company profile

4. Informasi tambahan

Opsi ini bersifat opsional sehingga tidak diharuskan untuk mencantumkannya. Seperti link landing page dan informasi akun Youtube.

Sumber: Projects

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image