Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Warga Perumahan Plumbungan Indah, Sembelih 10 Sapi dan 6 Kambing

Info Terkini | Sunday, 10 Jul 2022, 14:41 WIB

Warga Perumahan Plumbungan Indah dari RT.25 sd 33, ditambah warga Perumahan Candi baru, terdiri RT 24, 34A, 34B memiliki kesadaran beragama yang cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan keikhlasan mereka menyembelih hewan kurban, terdiri 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Hal tersebut dijelaskan Ketua Panitia Swantiyoso, S.Pd, didampingi Ketua Kelompok Pengajian Al Hidayah, Susi Setyowati, S.Pd di lokasi penyembelihan, Kompleks Masjid At Taqwa Plumbungan Indah, Karangmalangm Sragen, Jateng, Minggu (10/7/2022).

Yang lebih membanggakan, kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Karangmalang Sragen ,Ariska Taminawati , S.STP, M.Si bersama Forkopincam, Lurah Plumbungan, Leila Yunia Kartikawati, S.STP, MM, Bersama Babinsa dan Babin Kamtibmas

Camat Karangmalang merasa gembira menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban berjalan dengan lancar.

"Saya senang melihat kaum ibu dengan baju seragam dilibatkan dalam prosesi penyembelihan hewan kurban. Karena di tempat lain lebih banyak para Bapak. Di sini meriah deh," ujar Bu Camat dengan tersenyum.

Lurah Plumbungan kagum atas kekompakan warga dalam even tersebut. Menurutnya semua sudah bagus, semua guyup rukun bergotong royong merampungkan kegiatan Bersama.

Susi Setyowati menambahkan, 45 kaum ibu yang membantu konsumsi dan mengiris daging adalah anggota Kelompok Pengajian Al Hidayah. Agar tampil kompak dan lebih semangat mereka menggunakan dress code special di hari istimewa tersebut.

"Atas nama warga kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Camat yang sudah rawuh dan berkenan memberi bantuan 2 tampah snack. Ini wujud perhatian beliau kepada kami," imbuh Susi.

Swantiyoso menambahkan, Adapun warga yg mendapat jatah pembagian daging kurban sejumlah 461 masing-masing mendapat 1,5 kg.

"Alhamdulillah, dengan tenaga 67 bapak-bapak dan 45 ibu-ibu penyembelihan hewan kurban sampai pembagian kepada warga berjalan lancar," pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image