Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IGBS Darul Marhamah

Darul Marhamah Mulai Tahun Pelajaran Baru dengan Matsama dan Reorientasi

Info Terkini | Thursday, 07 Jul 2022, 13:24 WIB
Pembukaan Masa Ta'aruf Santri Baru (MATSAMA) dan Reorientasi di halaman sekolah Darul Marhamah pada Selasa pagi (5/7).

Pesantren putri Darul Marhamah Cileungsi memulai tahun pelajaran baru 2022-2023 dengan menggelar kegiatan Masa Ta'aruf Santriwati Madrasah (MATSAMA) untuk 41 santri baru dan Reorientasi untuk santri lama sejak Selasa (5/7) kemarin.

Mudir 'Am Darul Marhamah, Abdurrahman Wahyudi, dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut dalam rangka memantapkan keyakinan seluruh santri terhadap sistem pendidikan yang dibangun di Darul Marhamah.

Menurutnya, inti dari semua kegiatan pendidikan adalah proses pembiasaan. Oleh sebab itu, semua pembiasaan-pembiasaan yang akan dibangun di Darul Marhamah harus tuntas disampaikan dengan baik selama kegiatan Masa Ta'aruf Santriwati Madrasah (MATSAMA) dan Reorientasi ini.

Tidak saja tersampaikan, namun menurutnya juga harus dipastikan seluruh santri dapat memahami, "naif sekali kalau ada santri yang belum hafal ikrar santri, pastikan selama matsama dan reorientasi ini semua santri hafal, baik versi bahasa arab, bahasa inggris, dan bahasa indonesia baik santri lama maupun santri baru," ungkapnya.

Khusus santri baru, Abdurrahman Wahyudi menghimbau agar sudah hafal lirik lagu mars Al-irsyad dan Himne Darul Marhamah serta menyanyikannya dengan baik selain memahami aturan-aturan yang akan dibangun di Darul Marhamah.

"Pastikan selama satu minggu ini sudah selesai semuanya, sudah tersampaikan dan untuk hal-hal yang tadi sudah hafal semuanya," tegasnya. (uji)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image