Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Tanjung Raja

Jelang Kunjungan Tatap Muka, Lapas Tanjung Raja Ikuti Arahan Tugas Oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Info Terkini | Thursday, 07 Jul 2022, 12:09 WIB

Tanjung Raja – Bertempat di aula pertemuan, hari ini Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit beserta seluruh jajaran mengikuti kegiatan penguatan serta arahan tugas oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto terkait persiapan pembukaan kunjungan tatap muka yang akan dimulai pada 11 Juli 2022 mendatang. Kamis, (7/7/2022).

Dalam arahannya, Harun Sulianto meminta seluruh jajaran khususnya pada unit Pemasyarakatan untuk mempersiapkan seluruh sarana dan prasarana terkait layanan kunjungan tatap muka serta melaksanakan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) khusunya penanganan Covid-19 dengan baik.

“Tetap waspada dan lebih disiplin, Siapkan SOP penanganan Covid-19 dan berbagai langkah antisipasi dengan baik”. Terang Kakanwil.

Harun berharap jajarannya dapat mempedomani surat edaran Dirjen Pemasyarakatan No. Pas-12.hh.01.02 tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka, serta mensosialisasikannya dengan baik kepada masyarakat serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto juga meminta kepada jajaran Pemasyarakatan untuk mempersiapkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1443H/2022M yang jatuh pada hari minggu, 10 Juli 2022 besok sesuai dengankeputusan dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Saya harap rekan-rekan sekalian untuk dapat melaksanakan kurban secara mandiri serta terkoordinir”. Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto. Dalam pengarahannya beliau meminta agar nantinya daging hewan kurban dapat didistribusikan dengan baik kepada warga binaan.

Untuk memastikan kesehatan warga binaan, Bambang Haryanto juga meminta sebelum dimasak dan didsitribusikan kepada warga binaan daging hewan kurban tersebut harus dipastikan dalam keadaan bersih dan higienis.

Terkait keamanan dan kenyamanan warga binaan pada hari raya Idul adha, Kadivpas Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto meminta jajaran pengamanan pada UPT pemasyarakatan untuk selalu melakukan pendeteksian dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. Serta melaporkan setiap kejadian kepada atasan.

“Segera laporkan bila ada kejadian, terutama yang menyangkut keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Idul adha”. Tutup Kadivpas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image