Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Ini Pemenang Lomba Anak Saleh, Kegiatan Mahasiswa KPM DRI 4 UIN Ar-Raniry di Tanjung Selamat

Eduaksi | Monday, 08 Nov 2021, 08:33 WIB
Santri TPA Pemenang Lomba Islami Gampong Tanjung Selamat (Foto/WUM)

Aceh Besar - Kegiatan Lomba Anak Saleh dengan tema "Lomba Islami, Putra-putri Gampong Tanjung Selamat" Program Kerja Mahasiswa KPM DRI 4 UIN Ar-Raniry di Gampong Tanjung Selamat usai dilaksanakan pada Jumat, 7 November 2021, dengan menghasilkan sejumlah pemenang.

Berikut sembilan peserta lomba yang berhasil mendapatkan predikat juara:

1. Muhammad Hafizh Azzawir Juara 1 Cabang Lomba Tartil Alqur'an2. Syaqiela Putri Amira Juara 2 Cabang Lomba Tartil Alqur'an3. Itsna Humaira Juara 1 Hafalan Surah Pendek4. Qanita Azkiya Al Qussy Juara 2 Hafalan Surah Pendek5. Qariul Aslam Al Qussy Juara 2 Hafalan Do'a Harian6. Fata Al Muqarribin Juara 2 Cabang Lomba Azan.7. Fathan Al Maisan Rizki Juara 1 Cabang Lomba Mewarnai8. Zanjabila Tarmizi Juara 2 Cabang Lomba Mewarnai9. Ayla Raveela Zakieya Juara 3 Cabang Lomba Mewarnai

Ketua Panitia acara Cut Tasha Mulyani menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkuat pengetahuan anak-anak tentang ilmu agama dan wawasan Islam. Meskipun acaranya sangat sederhana dan berlangsung hanya satu hari, namun diharapkan anak-anak telah menampilkan kemampuan terbaiknya dalam ajang lomba ini.

Ditambah Cut Tasha Mulyani, peserta yang mengikuti lomba yang bertema "Lomba Islami, Putra-putri Gampong Tanjung Selamat" berasal dari Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-fatah dan Balai pengajian Gampong serta perwakilan dusun-dusun, seluruhnya berjumlah 61 orang dengan rincian;

Dari seluruh peserta kemudian terbagi kepada 5 cabang lomba yakni Lomba Doa Harian sebanyak 11 orang, lomba Hafalan Surat pendek 15 orang, Tartil 6 orang, lomba Azan 7 orang, dan lomba mewarnai 22 orang. Jadi ada 5 cabang yang ikut dilombakan.

Sementara itu, Sekretaris TPA Al-Fatah, Mizanul Akmal mengatakan sembilan santri yang meraih juara tersebut tak lepas dari bimbingan para ustaz-ustazah setiap pekan pada program Hari Bakat Minat Santri.

"Selamat kepada ananda kami santri TPA Al-Fatah. Semoga ke depan lebih mampu bersaing di tingkat kecamatan, kabupaten, bahkan provinsi," harap Akmal

Lomba Islami yang dibuka sejak pagi tersebut berlangsung lancar. Serta ditutup pada sore hari yang sama dengan rangkaian pembagian hadiah. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image