Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fina Az Zahra Sofanika

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Padukuhan Kumendung-Kalireso Gelar Beragam Lomba Seru

Lomba | 2024-08-18 12:18:38
Lomba estafet air - KKN-PPM UGM Kumendung (dokpri)

Padukuhan Kumendung, Kalireso -- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Padukuhan Kumendung Kalireso menggelar berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua turut berpartisipasi dalam semaraknya perayaan ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak 28 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024 ini diisi dengan berbagai perlombaan menarik yang digelar setiap akhir pekan. Di antara lomba yang diadakan, terdapat voli terpal, gobak sodor, estafet kertas, estafet air, lomba tebak kata, hingga tangkap lele, yang semuanya digelar untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan warga.

Tangkap lele - KKN PPM UGM Kumendung (dokpri)

Tangkap lele - KKN-PPM UGM Kumendung (dokpri)

Tak hanya perlombaan, acara ini juga diawali dengan kegiatan jalan sehat dan senam bersama, yang semakin menambah semangat warga dalam merayakan Hari Kemerdekaan. Semarak perayaan ini juga semakin lengkap dengan hadiah menarik, salah satunya adalah hadiah "serok uang" yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

Selain mendapat dukungan penuh dari para pemuda setempat, acara ini juga didukung oleh tim KKN-PPM UGM Kumendung, yang berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk memastikan setiap kegiatan berjalan lancar.

Voli terpal - KKN-PPM UGM Kumendung (dokpri)

Suasana penuh kebahagiaan dan antusiasme terasa di setiap sudut padukuhan yang mencerminkan semangat gotong royong yang kuat antarwarga. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati Hari Kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga, memperkuat persaudaraan, dan membangun kebersamaan di Padukuhan Kumendung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya