Tingkatkan kualitas garam, mahasiswa KKN PPM K125 UNIMAL melaksanakan PUGAR di gampong Bluka teubai

Image
Novraldy Syahbana Siahaan
Info Terkini | Saturday, 06 Nov 2021, 18:05 WIB

Mahasiswa KKN – PPM Unimal K125 yang diketuai oleh Novraldy syahbana siahaan terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan penyuluhan pemberdayaan usaha garam rakyat (PUGAR) di gampong Bluka teubai. Pemberdayaan usaha garam rakyat (PUGAR) ini merupakan program pemberdayaan yang di fokuskan pada peningkatan kesejahteraan bagi petani garam tradisional, serta meningkatkan produksi dan kualitas produk garam daerah. Senin (01/11/ 2021 ) di gampong Bluka teubai kecamatan Dewantara kabupaten Aceh utara.

Ilham sahputra S,T., M.Cs selaku Dosen pembimbing lapangan memberikan arahan kepada mahasiswa agar dapat memerikan support pengetahuan kepada para petani garam dalam meningkatkan dan memperluas pemasaran garam daerah.
Novraldy Beserta anggotanya : Fendi saputra, Rosna elia monda siregar, Laina tussifa siregar, Urmila zaitun, Tasya amanda, Fadel Muhammad azri harahap, Yose pratama syaputra, dan Ahmad muda siregar melakukan kegiatan penyuluhan tersebut dengan tujuan memberikan arahan kepada petani garam agar dapat membuat garam yang berkualitas dan dapat bersaing di pasar – pasar tradisional maupun modern
Kegiatan penyuluhan ini mendapat respon positif dari masyarakat. “ saya sebagai perwakilan dari masyarakat sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN – PPM K125 UNIMAL atas ilmu yang diberikan kepada kami dan harapan kami kepada mahasiswa umumnya, dan khususnya kepada pemerintah agar memperhatikan potensi garam yang ada di gampong Bluka teubai untuk meningkatkan kualitas garam tradisional ” ujar dari salah satu masyarakat petani garam.
Mahasiswa KKN – PPM K125 UNIMAL juga sangat berharap agar pemerintah memperhatikan para petani garam karena di gampong Bluka teubai ini potensi garamnya yang sangat berkuantitas.
“Harapan saya sebagai salah satu mahasiswa KKN – PPM K125 Unimal agar pemerintah memperhatikan dan meningkatkan kualitas garam yang ada di gampong Bluka teubai ini, karena masyarakat sangat berharap perhatian dari pemerintah ” ujar Novraldy syahbana siahaan, salah satu mahasiswa kelompok 125 KKN – PPM Unimal.
Selain kuantitas, kualitas garam juga perlu ditingkatkan untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing produksi garam daerah di kabupaten Aceh utara khususnya di gampong Bluka teubai.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

WPF ke-8 di UMS, Tan Sri Lee Kim Sampaikan Topik Kebijaksanaan Timur Tengah dan Oriental

Image

Tepat Hari Guru Nasional 2022, MTsN 4 Bantul Antar Perpisahan 2 Guru Purna Tugas

Image

Wadek I FISIP Uhamka Ajarkan Manajement Event untuk Siswa SMKN 8

Image

DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Image

Mengenal Tahapan Pencerdasan Akal yang Dibangun di Khoiru Ummah

Image

Menduplikasi Metode Pengajaran Rasulullah dengan Talaqqi Fikriyyan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image