Cara Membersihkan Kaca Helm yang Buram dengan Benar

Image
web seo
Eduaksi | Tuesday, 05 Jul 2022, 15:01 WIB

Kaca helm yang buram sering menjadi masalah bagi pengendara sepeda motor. Hal ini biasanya disebabkan oleh hujan, situasi berdebu, dan penggunaan helm dengan metode pembersihan yang tidak tepat.

Selain itu, kaca helm dapat tergores dan jarak pandang dapat terganggu. Nah, untuk mengatasinya simak di bawah ini cara membersihkan kaca helm yang buram. yuk simak ulasan gpsku dibawah ini.

1 Persiapan Alat dan Bahan

Pertama, siapkan alat dan bahan yang diperlukan. Ini sangat mudah. Cuci dan keringkan helm dengan kain lembut, dan siapkan wadah untuk menyimpan helm, ember berisi air, larutan pembersih, dan obeng.

2. Lepas helm secara perlahan

Setelah semua alat dan bahan siap, kemudian lepas helm secara perlahan menggunakan obeng. Selanjutnya, simpan kaca helm di wadah yang sudah disiapkan. Jangan letakkan di tanah untuk menghindari goresan. Jika perlu, tutup visor dengan kain sebelum memasukkannya ke dalam wadah.

3. Rendam kaca dalam air

Siapkan ember berisi air bersih dan rendam kaca helm, sebaiknya di area buram, sampai sedikit lebih lembut. Kemudian tambahkan sabun pembersih dan biarkan beberapa saat. Hal ini dilakukan untuk memudahkan proses pembersihan. Jika Anda tidak merendamnya, bagian yang buram akan semakin parah dan merusak bagian lainnya.

4. Lap dengan kain lembut

Saat kekaburan mulai hilang, usap perlahan kaca helm. Usap dari atas ke bawah dan bilas sampai kotoran keluar secara alami. Ulangi ini beberapa kali sampai kotorannya bersih sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

5. Gunakan larutan pembersih

Jika proses perendaman sudah cukup, Anda bisa langsung menuangkan atau menyemprotkan larutan pembersih ke seluruh permukaan helm. Usap secara merata dan gosok ringan. Pastikan visor helm

mengkilap, tembus pandang tanpa noda buram. Kemudian keringkan dengan kain kering yang lembut.

6. Gunakan pasta cair

Cara membersihkan helm keruh selanjutnya adalah dengan mengoleskan pasta cair. Cairan ini dapat digunakan untuk menyembunyikan goresan buram dan goresan kecil. Cara pemakaian, oleskan cairan pada kaca, kilap dan gosok perlahan hingga ada sedikit goresan. Jika Anda tidak melihat hasilnya, ulangi ini beberapa kali.

7. Ganti helm

Terakhir, ganti helm secara perlahan dan hati-hati untuk mencegah goresan dan robekan. Dalam hal ini, tidak ada cara untuk membeli helm baru.

Matte Helmet Membersihkan kaca sangat mudah. Jangan letakkan di sembarang tempat atau simpan di tempat yang bersih dan bebas debu. Setelah penggunaan sehari-hari, masukkan ke dalam kotak jika perlu. baca juga pajak motor cb150 verza disini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Apa itu Cetak Offset dan Keunggulannya

Image

Lapas Ambarawa tanda tangani MOU dengan Bank BJB

Image

Sampah Organik menjadi Bahan Utama Pembuatan Ecoprint kepada Ibu-Ibu PKK Desa Cibatu

Image

Twibbon Hari Kucing Sedunia 8 Agustus 2022

Image

Link Download YouTube Go Apk Versi Lama v3.18.51

Image

Viral, Foto Petugas Keamanan Stasiun Bantu Pengguna KRL yang Menggunakan Kursi Roda

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image