Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas FT-UMJ

IMM FT UMJ Menyelenggarakan Donor Darah di Ruang Aula Djoanda

Edukasi | Monday, 04 Jul 2022, 15:36 WIB
IMM Fakultas Teknik UMJ melakukan kegiatan donor darah di ruang aula djoanda Fakultas Teknik UMJ, Pada Jumat 1 Juli 2022. dok Humas FT UMJ

Jakarta – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau yang biasa disebut dengan IMM menyelenggarakan Donor Darah di Aula Djoanda Fakultas Teknik UMJ. IMM sendiri merupakan salah satu Lembaga mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Jakarta yang berada di tingkat Fakultas. IMM merupakan salah satu organisasi ekstra yang dinaungi langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk tingkat nasional. Acara donor darah yang diselenggarakan IMM Fakultas Teknik UMJ berlangsung pada 1 Juli 2022 atau 2 Dzulhijah 1443 H.

Acara ini bertemakan “Give Your Blood, For a Grateful Life”. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bapak Harwidyo Eko Prasetyo S.T.,M.T selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik UMJ. Bapak Harwidyo Eko Prasetyo S.T.,M.T sendiri ikut mendonorkan darahnya dan memberikan sambutan kepada seluruh hadirin di tempat.

“Harapan saya mahasiswa Fakultas Teknik UMJ dapat berprestasi bukan hanya di dalam tetapi juga berprestasi dan bermanfaat untuk masyarakat. Satu tetes darah kita sangat bermanfaat bagi orang lain. Selain itu dengan mendonorkan darah juga dapat menyehatkan kita sehingga banyak manfaat yang kita peroleh. Jadi harapan saya selain mahasiswa Fakultas Teknik UMJ ada juga masyarakat sekitar yang ikut serta mendonorkan darah pada hari ini.” Ucap Bapak Harwidyo Eko Prasetyo S.T.,M.T dalam sambutannya.

Wakil Dekan 3 Mendonorkan Darah Pada Kegiatan Donor Darah IMM Fakultas Teknik UMJ pada Jumat, 01 Juli 2022 Dok.Humas FT-UMJ

Acara donor darah tersebut berlangung dari pukul 1 siang hingga sore hari. Kegiatan donor darah sendiri berkerjasama dengan PMI Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian snack dan vitamin dalam goodie bag. “Terima kasih kepada PMI yang bersedia menyukseskan acara ini. Dan terima kasih kepada para pendonor yang sudah mendonorkan darahnya. Acara ini di terbelakangi oleh tridarma IMM tentang kemanusiaan. Humanitas dalam tri kompetensi dasar IMM.” Ucap Ketua Pelaksana Acara tersebut.

“IMM hadir dalam kehidupan masyarakat khususnya lingkup mahasiswa, dimana zaman dahulu KH Ahmad Dahlan telah merumuskan metode dakwah dengan melalui jalur sosial dan berbagi kepada sesama. Semoga IMM dapat mewariskan semangat beliau hingga akhir nanti” Ucap Ketua Umum IMM Fakultas Teknik UMJ. Semoga dengan keberadaan kegiatan ini dapat meningkatkan nilai sosial dalam diri mahasiwa dan meningkatkan nilai amal bagi para pesertanya.

Baca Juga: IMM FT UMJ Menyelenggarakan Donor Darah di Ruang Aula Djoanda

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image