Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kevin Leonardy

Perayaan Dies Natalis ke-4 Politeknik Kutaraja Aceh

Eduaksi | Tuesday, 02 Nov 2021, 21:58 WIB

Banda Aceh berdiri 31 Oktober 2018. Di tengah pandemi Covid-19, politeknik kutaraja telah memasuki usia 4 tahun tepatnya 31 Oktober 2021 tetap melaksanakan beberapa kegiatan balas memperingati Diesnatalis ke-4 tersebut. Hari Diesnatalis tahun 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam suasana sederhana yang kegiatan-kegiatannya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Hal ini dibuktikan dengan seluruh rangkaian kegiatan Diesnatalis dengan mengambil tema " Menuju Politeknik Kutaraja Yang Mandiri dan Berdaya Saing Global ”.

Kegiatan Diesnatalis dimulai dengan Acara Pembukaan Dies Natalis pada hari Selasa, 26 Oktober 2021 pada pukul 15:00 - 15:45 yang dibuka oleh Wakil Direktur Non Akademik yaitu Pak Hadi Mutaqqin,SE.

Pada tanggal 29-31 oktober dengan pelaksanaan lomba peserta didiktingkat SMA/SMK dengan berbagai lomba yakni : lomba Phone fotografi, lomba desain poster, lomba cerdas cermat, lomba orasi ilmiah, lomba musikalisasi puisi, lomba mewarnai, dan turnamen mpbole legends(umum). Serta juga ada diadakan bazar untuk umum . Diselang sebelum acara puncak acara Diesnatalis politeknik ke-4 mahasiswa juga ikut berpartsipasi dalam kegiatan berikut ini :

1. Kamis, 27 Oktober 2021. Kasat BINMAS POLRESTA Banda Aceh, Bapak Kompol Shaiful Anam, S.TP., M.M. mengisi seminar dengan tema "Peran Generasi Muda Dalam Keperdulian Terhadap Bangsa dan Negara". Seminar dilaksanakan di Aula Kampus Politeknik Kutaraja Banda Aceh.

2. Jumat,28 oktober 2021, dimulainya Bazar pada 14;00

3. Diskusi Publik akan dilaksanakan pada: Sabtu, 30 oktober 2021

Pukul, 08:00 WIB s/d SelesaiLokasi, Aula Kampus Politkenik Kutaraja

Kampus mengadakan Diskusi Publik dengan mengangkat tema

"Penundaan PILKADA dan Arah Pembangunan Aceh". Diskusi publik ini menghadirkan keynote speaker

dan narasumberyang luar biasa, yaitu:

Keynote Speaker:

H. Aminullah Usman, S.E., Ak., M.M (Walikota Banda Aceh)

Narasumber

- H. Musannif (Politisi Partai Persatuan

Pembangunan)

- Tgk. Muhammad Yunus (Ketua Komisi I DPRA

Fraksi Partai Aceh)

- H.T. Ahmad Dadek, S.H., M.H. (Ka. BAPPEDA

Aceh)

- Indra Milwady. S.Sos. (Ketua KIP Kota Banda Aceh)

Moderator:

Heppy, S.E., Ak., M.Si.

4. Minggu,31 Oktober 2021 adalah puncak acara diesnatalis dengan acara serimoniar pemotongan tumpeng di Aula Politeknik Kutaraja serta pengumuman lomba dan acara penutupan

Menurut saya sendiri “ acara tersebut sangatlah mematuhi prokes yang sanagat ketat , dan juga menciptkan suasan yang berbeda .”dan Menurut salah satu pengunung Cristy Sisillia “ acaranya sangatlah bagus ,1Dapat menambah kreatifitas mahasiswa.”

Acara diesnatalis Politeknik Kutaraja ke-4 dimasa pandemi Covid-19, masih dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan, walaupun masih ada kekurangan panitia tetap semangat, bekerja keras dan tetap berkreatif dalam bekerja, semoga acara ini ini dapat berlanjut pada tahun yang akan datang dengan kondisi yang sudah kondusif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image