Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bungomedia Official

Raker SD IT Nurul Jannah TA 2022-2023

Sekolah | Friday, 01 Jul 2022, 08:15 WIB

Muarabungo - Rapat Kerja SD Islam Terpadu Nurul Jannah Tahun Ajaran 2022-2023 diadakan sangat meriah tidak seperti tahun sebelumnya, karena yang mereka rasakan adanya iklim perubahan kesehatan tentang covid-19 yang sedang melanda bangsa indonesia.

Raker SD IT Nurul Jannah Muara Bungo (Foto Doc Msp 30/6/22)

Raker SD IT Nurul Jannah TA 2022-2023 dilaksanakan selama 2 hari kerja, di hari pertama dihadiri Oleh Ketua Pengurus Yayasan Nurul Jannah Kuning Gading.

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan pembelajaran tahun 2022/2023 SD IT Nurul Jannah Kabupaten Bungo mengadakan rapat kerja (raker) selama 2 hari pada tanggal 29 s.d 30 Juni 2022. Raker diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SD IT Nurul Jannah.

Hari pertama dan hari kedua tanggal 29 Juni 2022 agenda raker membahas tentang evaluasi program kerja tahun 2021/2022 dan pemaparan program kerja tahun 2022/2023 oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, sarana dan prasarana, humas dan kesiswaan serta pengelola perpustakaan.

Sekolah Islam terpadu atau SD IT Nurul Jannah yang berdiri sejak tahun 2013 ini sudah banyak memunculkan kader-kader terbaiknya, meskipun baru tingkat sekolah dasar, SD IT Nurul Jannah memiliki motto yang sangat kuat, yaitu menjadikan siswa dan siswi SD Nurul Jannah yang Mandiri, Cerdas dan Berakhlak Mulia.

SD IT Nurul Jannah memiliki 2 kurikulum, yang pertama kurikulum 2013 atau K13 untuk pendidikan formalnya, kemudian menggunakan kurikulum JS IT Indonesia untuk kurikulum pendidikan agamanya.

Ketua Yayasan Nurul Jannah Ustadz Ahmad Dimyati memberikan sedikit himbauan kepada dewan guru dan seluruh kru yang bekerja di SD IT Nurul Jannah agar tetap selalu semangat dan terus berinovasi dalam memberikan edukasi kepada siswa dan siswi SD IT Nurul Jannah.

Raker Hari Pertama Dihadiri Ketua Yayasan ( Foto : Msp 29/6/22)

Selain itu, Ketua Yayasan Nurul Jannah juga akan menambah fasilitas belajar anak khususnya yang belajar tahfidz untuk di bangunkan 1 ruang Gazebo di samping dekat Musholla Nurul Jannah. yang harapanya kedepan mampu membuat anak-anak didik lebih berkonsentrasi dalam menghafal al-quran.

Seperti halnya tema yang diusung pada Raker SD IT Nurul Jannah 2022/2023 tahun ini, seluruh Dewan Guru dari Tim Level 1 hingga Level 6 dan juga Tim Bidang Studi fokus pada pembuatan rumusan project-based blended learning.

Dalam hal ini, mereka mempresentasikan hasil diskusi lintas mata pelajaran di tiap levelnya yang berupa rumusan project bersamayang nantinya diharapkan dapat menjadi pembelajaran yang menginspirasi dan penuh dengan sinergi bagi siswa-siswi SD IT Nurul Jannah.

Selain itu, dari Tim Unit Pelayanan dan Unit Organisasi juga memaparkan program-program yang akan dilaksanakan di Tahun Pelajaran 2022-2023.

Rangkaian kegiatan Rapat Kerja SD IT Nurul Jannah Tahun Ajaran 2022/2023 yang telah dilaksanakan selama dua hari ini, di tutup dengan do’a bersama mengakhiri Tahun Pelajaran 2021-2022 dan juga do’a kelancaran menyambut Tahun Pelajaran 2022-2023.

Penulis: Ms Purwoko
Sekertaris Yayasan Nurul Jannah
Editor : Bungomedia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image