Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Galang Sahtiyanza

Cara Daftar di MyPertamina

Info Terkini | Thursday, 30 Jun 2022, 22:10 WIB

Pemerintah menerapkan kebijakan pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi, MyPertamina. Nah untuk mendaftar, masyarakat tidak harus melalui aplikasi, tetapi juga bisa melalui link website.

Konsumen Pertamina bisa mendaftar di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id. Website ini juga akan dibuka mulai 1 Juli 2022.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Berikut cara beli Pertalite dan Solar dengan menggunakan website Pertamina:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.
2. Buka website https://subsiditepat.mypertamina.id
3. Centang informasi memahami persyaratan
4. Klik daftar sekarang
5. Ikuti instruksi dalam website tersebut
6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala.
7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan masyarakat yang mau beli Pertalite tetapi tidak mau mendaftar di MyPertamina akan menerima BBM nonsubsidi.

"Kalau yang tidak mau mendaftar ke MyPertamina termasuk mampu, kami arahkan ke (BBM) nonsubsidi," kata Irto

Irto menegaskan setiap orang yang ingin membeli BBM bersubsidi, Pertalite dan Solar subsidi, wajib mendaftarkan diri di MyPertamina.

Bagi yang tidak bisa mendaftar dengan alasan kesulitan, Pertamina akan membantu mereka untuk melakukan registrasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image