Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image TAPN Broadcasting

Tugas Akhir Peduli Negeri Universitas Mercu Buana, Become A Great Content Creator

Eduaksi | Wednesday, 29 Jun 2022, 13:15 WIB

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta, Fakultas Ilmu Komunikasi, Program Studi Broadcasting melaksanakan kegiatan Tugas Akhir Peduli Negeri (TAPN), selama 2 bulan pada 21 Maret – 27 Mei 2022 di SMK Prima Unggul, Kota Tangerang.

Kegiatan pendampingan dengan tema “Become A Great Content Creator” ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang meningkatkan keahlian menjadi Content Creator. Target dalam pendampingan ini yaitu kelas X Broadcasting dan latar belakang kegiatan ini adalah karena siswa tidak mendapatkan materi tentang Content Creator selama di sekolah, maka dari itu Tim TAPN memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi Content Creator yang baik serta mendorong motivasi siswa untuk lebih semangat membuat konten yang kreatif.

Terdapat 3 anggota dalam Tim TAPN ini dan memiliki jobdesc yang berbeda – beda, diantaranya Salsabila Rania Hidayat sebagai pemateri Public Speaking, Muthia Hambarini sebagai pemateri Cameramen, dan Milania Widyaswari sebagai pemateri Editing. Materi disampaikan secara teori dan praktik yang dilakukan di kelas, Lab. Broadcasting dan juga Lab. Editing. Selama kegiatan siswa sangat antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan secara interaktif ini. Siswa memilih peminatan sesuai jobdesc yang mereka mau, dan dibentuk menjadi satu kelompok. Lalu akan mengerjakan tugas dalam bentuk video dan diupload dalam instagram.

Dari kegiatan ini, tim TAPN mendapatkan feedback yang baik dari pihak SMK Prima Unggul dan pihak sekolah berharap semoga kedepannya agar ada kegiatan seperti ini lagi. Tim TAPN berharap dari kegiatan ini siswa bisa mengerti materi yang sudah diberikan dan bisa terus membuat konten yang kreatif di Instagram maupun media sosial yang lainnya, serta berahap ilmu yang diberikan menjadi bekal di masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image