Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aip Kurniawan

Jelang KTT G7 di Jerman, Rusia Bombardir Lagi Kyiv

Info Terkini | Tuesday, 28 Jun 2022, 11:02 WIB
Ilustrasi. Sebuah gedung apartemen yang hancur karena rudal Rusia di kota Kyiv, Ukraina, foto dirlis 14 Maret 2022. (REUTERS/STATE EMERGENCY SERVICE).

INTERNATIONAL - - Presiden Rusia, Vladimir Putin kembali mengerahkan pasukan militernya untuk menggempur ibukota Ukraina, Kyiv pada Minggu 26 Juni 2022 pagi.

Diketahui serangan tersebut digencarkan menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman yang dihadiri sejumlah pemimpin negara termasuk presiden republik Indonesia Joko Widodo.

Disadur AFP via Cnn, Walikota Kyiv, Vitali Klitschko mengatakan serangan tersebut yang pertama kalinya dalam waktu tiga minggu terakhir dimaksudkan untuk mengintimidasi Ukraina jelang KTT NATO.

"Beberapa penduduk telah dievakuasi. Dua orang yang terluka dirawat di rumah sakit," kata Klitschko.

Sementara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut kota-kota yang jauh seperti yang dekat dengan perbatasan Polandia telah diserbu pada Sabtu 25 Juni 2022.

Pertemuan G7 di pegunungan Alpen Bavaria, negara-negara Barat akan mempertimbangkan efektivitas sanksi yang sudah dijatuhkan terhadap Rusia selama ini.

Mereka telah pertimbangan kemungkinan guna memberikan bantuan baru bagi Kyiv serta kembali memulai memikirkan rencana rekonstruksi jangka panjang. (Aip)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image