Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cekpoin

Adnan Maddanatja Terpilih Sebagai Presiden Royal Riders Indonesia (RORI) 2022-2024

Ngariung | Monday, 27 Jun 2022, 13:50 WIB

Ahad, 26 Juni 2022 komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) melaksanakan pemilihan Presiden RORI periode 2022-2024. Diikuti oleh member tingkat nasional, akhirnya melalui metode pemilihan online terpilih Adnan Maddanatja (Nomor Urut 1) sebagai pengganti Donny Hendaris (Presiden RORI sebelumnya).

Addnan Maddanatja, Presiden RORI 2022-2024 (Dok. Adnan)

Adapun Calon Presiden (Capres) yang ikut berkontestasi pada Pilpres ini selain Adnan ada Pudjijarto Sutjipto (Nomor Urut 2) dan Sandi Pinatabahri (Nomor urut 3).

Bertempat di Jakarta Selatan, pasca pemilihan calon presiden (Sandi) presiden terpilih (Adnan), presiden sebelumnya (Donny), Ketua Panitia Pemilian Presiden (KPP) Sono dengan beberapa member RORI berkumpul untuk menutup perhelaan bersejarah dalam perjalanan demokrasi dalam kekeluargaan RORI.

Dalam kesempatan yang sama, Sono (Ketua KPP) menyampaikan terima kasih kepada seluruh member RORI yang sudah berpartisipasi, para Capres, dan pihak yang telah terlibat dalam ajang dua tahunan ini. Hingga akhirnya tertanggal 26 Juni 2022 RORI memiliki presiden baru.

Adapun sampai waktu pelantikan tiba, presiden sebelumnya masih melanjutkan masa jabatannya.Sementara Adnan, Presiden RORI 2022-2024 sudah harus menentukan siapa saja yang akan membantunya selama dua tahun kedepan.

Adnan berjabat tangan dengan Sandi (Capres No.)

“Acara pesta demokrasi RORI telah usai, saya mewakili KPP mohon maaf apabila ada kekurangan dan apabila ada ketidak sempurnaan. Semoga besok kita bisa berkumpul seperti dahulu. Kemarin adalah satu acara yang memang kita harus bersaing dan mulai dari saat ini kita berkehidupan seperti dahulu.

“Saya sendiri mengharapkan hari ini kembali normal.pertemanan,aktvitas,chat-chat itu saya hilangkan perhari ini (Senin, 17 Juni 2022). Kita berteman, kompetisi itu wajar. Adapun untuk kepuasan selama penyelenggaraan Pilpres saya sendiri sangat merasa puas. Meski ada sekitar 10% data pemilih tetap tidak menyalurkan haknya dalam memilih. Sangat puas juga, karena ini pemilihan pertama RORI secara langsung dari member. Kami pun selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada teman-teman RORI yang sudah berkontribusi langsung dan in syaa Allah kedepannya kita akan melakukan yang lebih baik dari ini.” ungkap Sono, Ketua Komisi Pemilihan Presiden RORI 2022.

Sono yang juga mantan Sekjen RORI mengucapkan mohon maaf atas keterbatasan selama pelaksanana Pilpres. Pesan lain yang selalui ia tekankan adalah pesta demokrasi RORI telah usai, sekarang saatnya melanjutkan kehidupan seperti biasa dalam keluarga RORI maupun keseharian member.

Adnan Maddanatja selaku presiden terpilih setelah mengetahui pencalonan dirinya berhasil langsung merasa bahwa yang ia terima “kemenangan” tersebut adalah amanah dan akan ia gunakan sebaik-baiknya dan berharap menjadi amal jariah dan kebaikan untuk Royal Riders Indonesia kedepannya.

“Ketika mengetahui hasil suara yang memilih gue paling banya, gue menerimanya sebagai amanah. Yang menjadi fokus gue di RORI adalah kita ini intinya anak motor, mengedepankan aktivitas motorannya. Gue juga berharap dapat menyatukan member RORI di 12 provinsi melalui aplikasi yang ditawarkan saat kampanye. Setidaknya itu untuk kemudahan berukhuwah, berkoordinasi dan saling berbagi informasi. Ditambah orang di luar RORI juga bisa lebih tahu RORI.” tutur Adnan.

Aplikasi yang sedang digarap tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk chating secara maksimal dan tidak ada batasan layaknya aplikasi WhatsApp. Bahkan untuk memberikan informasi yang lebih bermanfaat keluar (non member RORI), Adnan pun berencana akan bekerja sama dengan beberapa media.

Proses pemilihan presiden ini bagi Sono bukan sekedar ngadu siapa dukungan terbaik mereka. Melainkan jadi ajang untuk turut memikirkan program apa yang dapat dilaksanakan untuk RORI.

Pelaksanana pemilihan presiden pada Ahad, (26/6/2022) berlangsung dari pukukl 09.35-13.35 WIB. Surat suara dikirim oleh KPP melalui email kepada seluruh member yang masuk dalam DPT. Pesan Ketua KPP sesaat sebelum penyebaran surat suara adalah agar dipastikan pilihan berdasarkan hati nurani.

Sebagai bentuk kejujuran, surat suara yang sudah dikirimkan kembali kepada panitia oleh peserta tidak bisa direvisi. Kemudian untuk hasil pemilihan didapatkan calon nomor 1 memperoleh 175 suara, nomor 2 94 suara dan nomor 3 mendapatkan 94 suara

Presiden RORI sebelumnya, Donny Hendaris yang juga hadir di pusat pemilihan suara menyampaikan pesan agar semua dapat kembali seperti semula.

“Selesainya pesta demokrasi kita, bukan kemenangan chapter Jakarta atau siapapun, melainkan ini kemenangan untuk seluruh member RORI. Presiden untuk RORI yang sudah berada di 12 provinsi. Mulai besok (27 Juni 2022) RORI kembali normal seperti sebelum diselenggarakannya pekan Pemilihan Presiden (Pilpres RORI).” ungkap Donny Hendaris.

Untuk menegaskan bahwa Pilpres yang lalu hanya sebagai satu media pendewasaan perkumpulan, Donny pun menyampaikan perkataan pertama yang ia sampaikan kepada Adnan yakni Adnan bukan Presiden RORI Jakarta melainkan untuk 12 provinsi yang di dalamnya terdapat Chpater dan Sub Chapter RORI.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image