Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cekpoin

Di Pelosok Bandung Barat, Adnan Maddanatja dan RORI Southland Ajak Warga Tersenyum Bahagia

Ngariung | Tuesday, 21 Jun 2022, 10:04 WIB
Foto bersama para penerima manfaat (Foto: Kangmox)

Nama Adnan Maddanatja mungkin belum setenar anak motor lain di Indonesia. Tapi nama belakang Maddanatja dari pria keturunan Bugis ini tidaklah sembarangan. Pengaruhnya di daerah Sengkang, Kab. Wajo Sulawesi Selatan. Tapi untuk kali ini yang akan Cekpoin sampaikan bukan tentang silsilah keturunan atau peran keluarga Maddanatja melainkan bagaimana anak motor memberi kontribusi untuk masyarakat secara langsung.

Pada hari, Ahad (19/6/2022) di Villa Bale Pancaniti, Jln. PTPN VIII No. 17 Cipada Girang, No. Kampung RT.01 RW. 01 Mekarjaya, Kec. Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Adnan Maddanatja didampingi RORI (Royal Rider Indonesia) Sub Chapter Bandung Southland membagikan rezeki berupa sembako kepada tiga puluh orang warga setempat.

Sambutan Deputy Chapter RORI Bandung Southland, Asur (Foto: Kangmox)

Jalannya acara pembagian sembako dipimpin oleh Asep Suryadi (Asur), Deputy Marshall RORI Sub Chapter Bandung Southland. Dalam sambutannya Asur pun menyampaikan permohonann maafnya jika selama ini kampung Cipada berisik karena suara motor yang dirinya dan rekan-rekan gunakan. Sontak seluruh warga undangan sambil tersenyum bilang itu tidak menjadi masalah, justru mereka merasa terhibur karena motor-motor yang anak-anak RORI Southland gunakan tidak familiar di kampung tersebut.

Adnan Maddanatja ke Bandung Barat tidak sendirian, dirinya riding bersama beberapa member RORI Chapter Jakarta dan Brader. Sementara untuk mereka yang tidak bisa riding ikut menggunakan mobil. Sebagai contoh ada Capt Doddy Setti (pemilik bengkel dan custom motor klasik Pipes Garage) dan Achmad Fuad,member RORI Tangerang Raya (Tangray).

Penyerahan donasi oleh Adnan Maddajantja (Foto: Kangmox)

Selain melakukan pembagian sembako dan menikmati keindahan alam di sekitar Villa Pancaniti, rombongan touring yang dipimpin Adnan juga bertujuan mempererat ukhuwah (kekeluargaan) dengan RORI Southland. Disamping itu Adnan juga meminta doa restu meningat dirinya sedang mencalonkan diri sebagai Presiden RORI Periode 2022-2024.

Pada malam hari sebelum berbagai rezeki lewat sembako, rombongan disambut makanan dan minuman hangat dari tuang rumah Haji Tata Irawan yang sekaligus Dewan Komisaris (Dekom) RORI Southland. Bahkan agak malam sedikit kampung guling pun disiapkan ditemani api unggun dan tenda tamu menginap. ##

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image