Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Abu Ubaidillah

Bisa Dari Rumah, Ini 3 Cara Menghasilkan Uang Online Paling Diminati

Teknologi | Friday, 29 Oct 2021, 23:11 WIB

Di zaman sekarang, ada banyak sekali ide dan cara menghasilkan uang online dari internet. Bahkan, Anda bisa bekerja dari rumah saja tanpa harus keluar rumah, yang tentu saja ini merupakan pekerjaan yang diidam-idamkan banyak orang.

Pada era teknologi canggih seperti sekarang, uang bisa dihasilkan dengan berbagai cara. Jadi, tidak ada alasan lagi menganggap internet hanya bermanfaat untuk mencaritahu informasi dan berita terkini saja. Apapun bisa Anda lakukan dari internet.

Cara Menghasilkan Uang Online dari Internet Terbaru

yukinternet" />
sumber gambar: yukinternet

Lalu, bagaimana sih cara menghasilkan uang dari internet? Tentu saja ada banyak metode yang aman dan halal dipakai. Di bawah ini, terdapat beberapa rekomendasi dan caranya untuk Anda.

1. Membuat Blog

Membuat blog atau biasa disebut blogger bukan lagi hanya sekedar hobi. Di masa sekarang kegiatan tersebut bisa jadi salah satu cara menghasilkan uang dari internet bahkan untuk pemula tanpa perlu mengeluarkan modal sepeserpun.

Kabar baiknya, siapa saja juga bsia membuat blog dan menulis artikel di dalamnya. Anda bebas menentukan apa saja topik yang diinginkan, tidak ada batasan untuk berkreasi, silahkan kembangkan inovasi Anda masing-masing.

Supaya Anda bisa mendapatkan uang dari blog, tentu saja Anda harus membuat blog yang berkualitas, termasuk isi kontennya juga harus yang banyak dicari. Setelah itu, Anda bisa mendaftarkannya ke program periklanan seperti Google AdSense, MGID, dan sebagainya agar blog Anda bisa dipasangi iklan.

Setelah iklan terpasang di blog Anda, tinggal Anda cari traffic sebanyak mungkin supaya menghasilkan konversi berupa klik iklan. Karena penghasilan yang Anda peroleh akan dihitung berdasarkan jumlah klik iklan valid pada halaman website Anda.

2. Menjadi YouTuber

Salah satu cara mendapatkan uang online dari internet lainnya adalah menajdi YouTuber. Semua orang juga sudah tahu bahwa ada banyak kisah sukses orang yang dulunya tak dikenal, kini menjadi selebriti besar berkat YouTube.

Cara kerja menghasilkan uang dari menjadi YouTuber juga sebelas dua belas dengan blogging. Anda diminta membuat konten video berkualitas yang bisa ditonton oleh banyak orang, kemudian mengiklankannya menggunakan Google AdSense.

Selain dari program periklanan, Anda juga bisa memasang iklan produk dan jasa sendiri, menjadi affiliate marketing, atau yang lainnya. Tentu saja ada banyak hal lain yang bisa dijadikan peluang asal Anda berinovasi.

Berbeda dengan blogging yang harus beli domain atau hosting, di YouTube Anda bisa menggunakannya secara gratis. Seluruh video Anda disimpan pada penyimpanan cloud milik YouTube, jadi sama sekali tidak ada biaya yang keluar.

3. Aplikasi Penghasil Uang

Cara menghasilkan uang online paling diminati sekarang salah satunya menggunakan aplikasi penghasil uang. Ada banyak aplikasi penghasil uang yang ada di internet, dan tentu saja ada yang asli, terbukti membayar, ada pula yang palsu.

Untuk mengikuti tren tersebut, bila Anda ingin pakai sebuah apk penghasil uang, maka Anda harus memilih aplikasi yang benar-benar terpercaya. Caranya, Anda bisa melihat review yang pengguna lainnya unggah pada YouTube, review Google Play Store, atau platform lainnya.

Dari review pengguna tersebut, Anda akan menemukan fakta apakah aplikasi ini mendapat respon positif atau justru negatif. Anda juga bisa mengetahui apakah aplikasi yang digunakan benar-benar terbukti membayar atau justru hanya scam dan penipu.

Review dari pengguna adalah bukti yang paling jujur, dan Anda harus mempertimbangkan hal ini ketika ingin menggunakan sebuah aplikasi penghasil uang. Kemudian, setelah itu Anda bisa menentukan mau tetap menggunakan aplikasinya atau tidak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image